Hari Kartini, Kaum Perempuan Jangan Pernah Merasa Kecil

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Hari Kartini, Kaum Perempuan Jangan Pernah Merasa Kecil
Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur. Foto: Ist.

" Jadilah perempuan tangguh di segala sektor kehidupan, tunjukkan potensi dan jangan pernah takut berkiprah di semua lini. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur berharap dengan momentum hari Kartini, para wanita jangan pernah merasa kecil.

Kata Andi, merasa kecil yang dimaksud adalah kaum perempuan jangan merasa kecil untuk mengeluarkan pendapat dan harus memiliki keberanian dalam memberikan masukan dalam segala aspek.

"Jadilah perempuan tangguh di segala sektor kehidupan, tunjukkan potensi dan jangan pernah takut berkiprah di semua lini," terang Andi, selasa (21/4/2020).

Orang nomor dua di Koltim ini menerangkan bahwa di era modern saat ini, beberapa Raden Ajeng Kartini masa kini yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) diantaranya Anggota DPR RI, Hj. Tina Nur Alam dan Anggota DPD RI, Hj. Andi Nirwana dan beberapa perempuan yang menjadi kebanggaan masyarakat Sultra.

Baca juga: Hari Kartini Momen Membangkitkan Semangat Perempuan

"Saya berharap kedepan akan banyak lagi penerus Raden Ajeng Kartini," tambahnya.

Dengan beberapa keterwakilan perempuan, baik di lembaga legislatif maupun eksekutif yang mengisi posisi strategis jabatan publik, seperti mengisi jabatan Presiden perempuan, Ketua DPR perempuan membuktikan bahwa perempuan telah menyetarakan diri dengan laki-laki dalam kancah politik.

Kepada generasi kaum perempuan, khususnya yang ada di Sultra, diharapkan agar terus berkarya, menunjukan prestasi dan dapat menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Sultra ke depannya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga