Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kemenag Sulawesi Tenggara Siapkan 1000 Hewan Kurban

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Sabtu, 11 Juni 2022
0 dilihat
Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kemenag Sulawesi Tenggara Siapkan 1000 Hewan Kurban
Kantor Kemenag Sulawesi Tenggara. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Sebanyak 1000 hewan kurban ditargetkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara, dalam menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1443 hijrah "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 1000 hewan kurban ditargetkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara, dalam menyambut perayaan hari raya Idul Adha 1443 hijrah, yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022 mendatang.

Kakanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin mengatakan tahun ini pihaknya akan menggaungkan Kemenag Sulawesi Tenggara berkurban.

"Dengan melibatkan seluruh elemen atau jajaran kepegawaian Kemenag termaksud para guru-guru agama, untuk bersama-sama memberikan sedikit rezekinya kepada masyarakat, melalui hewan kurban," ungkapnya kepada Telisik.id beberapa waktu lalu.

Dengan 1000 kurban baik sapi maupun kambing diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Zainal Mustamin mengatakan selama beberapa tahun terakhir jumlah kurban belum bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Mantan Kepala Kemenag Kota Kendari ini menjelaskan untuk pembagian qurban nantinya akan diserahkan ke seluruh penyalur daging kurban yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Ratusan Pengusaha di Sultra Ikuti Trully Mega Muslim Preneur

"Dan tentunya setelah gerakan berbagai kurban ini sukses di lingkup Kemenag Sulawesi Tenggara, selanjutnya kita akan ajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam gerakan ini. Sehingga ke depan, hewan kurban bukan hanya bernilai spiritual, tetapi juga bernilai ekonomis, sosial, yang tentunya akan memberikan dampak baik buat masyarakat," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang masyarakat, Alan mengatakan apa yang dilakukan oleh Kemenag merupakan sebuah hal yang sangat positif. Di mana, mereka menargetkan jumlah kurban yang cukup besar.

Baca Juga: Catat, Ini Kuota Empat Jalur Pendaftaran PPDB 2022

"Pastinya sebuah hal yang sangat baik sekali, bisa menggaungkan semangat berkurban. Tentunya ini akan menjadi sebuah berkah tersendiri buat masyarakat, untuk bisa mendapatkan kurban dari pihak Kemenag Sulawesi Tenggara," katanya.

Masyarakat lainnya, Akbar mengungkapkan aksi Kemenag Sulawesi Tenggara harus menjadi trend dan teladan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Dan kita berharap aksi seperti ini bisa terus berjalan bahkan harus bisa melibatkan masyarakat. Karena aksi seperti ini akan sangat didukung dan saya yakin banyak masyarakat yang akan turut terlibat dalam gerakan berbagai kurban, yang menjadi salah satu sunnah dari Allah SWT," ujarnya. (A)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga