adplus-dvertising

Hasil Copa America 2021: Messi Bawa Argentina ke Final dengan Kaki Berdarah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 07 Juli 2021
1125 dilihat
Hasil Copa America 2021: Messi Bawa Argentina ke Final dengan Kaki Berdarah
Lionel Messi bawa Argentina ke Final Copa America dengan kaki berdarah. Foto: Repro Twitter

" Lionel Messi menunjukkan komitmen yang luar bisa untuk Argentina di semifinal Copa America 2021. Dengan engkel kaki berdarah, Messi terus bermain dan memimpin Argentina melangkah ke final Copa America 2021. "

BRASILIA, TELISIK.ID - Lionel Messi menunjukkan komitmen yang luar bisa untuk Argentina di semifinal Copa America 2021. Dengan engkel kaki berdarah, Messi terus bermain dan memimpin Argentina melangkah ke final Copa America 2021.

Dilansir dari Bolasport.com, Argentina berjumpa Kolombia di semifinal Copa America 2021. Pada duel di Stadion Nacional de Brasilia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB, Argentina dan Kolombia bermain imbang 1-1 di waktu normal. La Albiceleste memimpin lebih dulu berkat gol Lautaro Martinez sebelum disamakan oleh Luis Diaz.

Argentina kemudian menang lewat babak adu penalti. Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina setelah menepis tiga eksekutor penalti Kolombia. Lionel Messi dan kolega menang 3-2 pada babak adu penalti.


Lionel Messi, seperti pada laga sebelumnya, tampil menentukan bagi Argentina. Pemain 34 tahun itu punya kontribusi yang luar biasa untuk kemenangan Argentina atas Kolombia.

Baca juga: Italia Melaju ke Final Euro 2020 Setelah Singkirkan Spanyol, Cek 5 Rekor kedua Tim

Baca juga: Hasil Euro 2020: Italia ke Final Usai Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Messi membuat assist untuk gol Lautaro yang tercipta pada menit ke-7. Selain itu, Messi punya satu peluang emas yang gagal menjadi gol karena mengenai tiang gawang.

Dilansir dari Bolanet, sebuah momen sulit dialami Messi pada pertengahan babak kedua. Messi mendapat tekel dari pemain Kolombia, Frank Fabra. Messi tergeletak sambil memegangi kakinya. Rupanya, engkel Messi mengeluarkan darah karena insiden ini.

Darah yang keluar dari engkel Messi bahkan menembus kaus kaki yang dipakainya. Hal tersebut nampak dari foto yang beredar.

Kakinya memang berdarah dan sempat mendapat perawatan medis karena karena tekel dari Fabra, tapi Messi tetap berada di lapangan. Messi terus bermain hingga laga usai. Messi bermain dengan satu kaki yang mengalami cedera.

Messi memimpin Argentina ke final Copa America 2021. Messi menjadi penendang penalti pertama Argentina pada babak adu penalti. Messi punya andil besar pada kemenangan Argentina dengan skor 3-2 pada fase ini. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga