adplus-dvertising

Hasil Euro 2020: Prancis Dipaksa Pulang, Mbappe Gagal Penalti

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 29 Juni 2021
727 dilihat
Hasil Euro 2020: Prancis Dipaksa Pulang, Mbappe Gagal Penalti
Kylian Mbappe gagal eksekusi penalti lawan Swiss. Foto: Repro Reuters

" Pertandingan Prancis vs Swiss tersaji pada babak 16 besar Euro 2020 di Arena Naionala, Bucharest, Rumania, Selasa dinihari Wib, 29 Juni 2021. "

BUCHAREST, TELISIK.ID - Pertandingan Prancis vs Swiss tersaji pada babak 16 besar Euro 2020 di Arena Naionala, Bucharest, Rumania, Selasa dinihari Wib, 29 Juni 2021.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-3 hingga babak perpanjangan waktu usai. Timnas Swiss akhirnya lolos ke babak perempat final setelah menang 5-4 dalam adu penalti.

Dilansir Bolanet, Swiss unggul lebih dahulu lewat gol Haris Seferovic pada menit ke-15. Ia mencetak gol dengan sundulan setelah mendapat umpan silang dari Steven Zuber.


Pada menit ke-57, Prancis mampu menyamakan kedudukan lewat gol Karim Benzema, yang memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Benzema mencetak gol keduanya dua menit kemudian, kali ini memanfaatkan umpan Antoine Griesmann.

Pual Pogba memperlebar keunggulan Prancis dengan gol tembakan jarah jauh pada menit ke-75. Ia memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Benzema yang dibendung bek lawan.

Swiss kemudian hanya mengecilkan ketertinggalan lewat gol kedua Haris Seferovic pada menit ke-81. Skor berubah menjadi 3-3 pada menit ke-90, setelah Mario Gavranovic mencetak gol buat Swiss, memanfaatkan umpan Granit Xhaka. Babak perpanjangan waktu dilakukan.

Baca juga: Meski Gugur dari EURO 2020, Cristiano Ronaldo Bawa Pulang Segudang Rekor

Baca juga: Hasil Eropa 2020 Tadi Malam: Timnas Portugal Tersingkir

Dilansir dari Tempo.co, Kerugian yang dihasilkan di babak extra time mulai terlihat pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit ke-94, Karim Benzema harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Olivier Giroud lantaran mengalami cedera.

Semenit berselang, Prancis menebar ancaman lewat Benjamin Pavard. Pemain Bayern Munchen tersebut mendapatkan umpan silang terukur dan langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Swiss. Sommer mampu menghalau tembakan itu.

Kedua tim tidak menghasilkan kejutan berarti di babak pertama extra time. Jika dilihat dari situasinya, sepertinya pertandingan bakalan berjalan sampai drama adu penalti. Untuk sementara, babak pertama berakhir dengan skor imbang 3-3.

Babak kedua dibuka dengan kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan Mbappe. Tepatnya di menit ke-110, Pogba dengan visinya mengirim umpan terobosan ke Mbappe yang bebas dari pengawalan. Namun, ia gagal mengubah umpan itu menjadi gol. Sayang sekali!

Sundulan Giroud jelang akhir babak kedua extra time nyaris menjadi gol keempat Prancis. Untungnya, Sommer cukup sigap menghalaunya. Skor 3-3 belum berubah sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Melalui adu penalti, Swiss akhirnya lolos ke babak perempat final setelah menang dengan skor 5-4. Pemain Prancis yang gagal mencetak gol dari titik putih adalah Kylian Mbappe.

Dengan lolosnya Swiss, saat ini sudah ada enam tim yang melaju ke babak perempat final Euro 2020. Tim lain yang juga berhasil lolos adalah Italia, Denmark, Republik Cek, Belgia, dan Spanyol. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga