Hasil Piala Asia 2023: Pecundangi Vietnam, Indonesia Tertolong Lewat Gol Pinalti Asnawi

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 20 Januari 2024
0 dilihat
Hasil Piala Asia 2023: Pecundangi Vietnam, Indonesia Tertolong Lewat Gol Pinalti Asnawi
Timnas Indonesia merayakan gol Asnawi ke gawang Vietnam pada matchday kedua di Piala Asia 2023. Foto: Repro bola.net

" Timnas Indonesia meraih kemenangan krusial pada matchday kedua group D, dengan skor tipis 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023 "

QATAR, TELISIK.ID - Timnas Indonesia meraih kemenangan krusial pada matchday kedua group D, dengan skor tipis 1-0 atas Vietnam di Piala Asia 2023 pada Jumat (20/01/204) malam, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar.

Dikutip dari Bola.net, di babak pertama Indonesia tampil dominan dengan membuat banyak peluang di menit pertama. Tendangan on target Rafael Struick bisa ditahan kiper Vietnam Filip Nguyen.

Dilansir dari Sindonews.com, tercatat Timnas Indonesia membuat sembilan kali tendangan, empat di antaranya berhasil merepotkan kiper Vietnam.

Setelah beberapa kali serangan, Indonesia raih penalti di menit ke-41. Rafael Struick ditarik jatuh oleh Nguyen Thanh Binh pemain belakang Vietnam di kotak penalti.

Asnawi yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Kapten Timnas Indonesia itu sukses mencetak gol dengan mengecoh kiper Vietnam Filip dengan tendangan on target dan membawa Indonesia unggul.

Baca Juga: Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak Piala Asia 2023

Di masa babak pertama berakhir, Rafael Struick kembali mengancam gawang Vietnam dengan sundulannya, namun bola masih menyamping. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Vietnam langsung menekan sejak pluit dibunyikan dan memaksa Indonesia melakukan pertahanan di area sendiri.

Tembok pertahanan Skuat Garuda beberapa kali ditembus pemain Vietnam. Sesekali Timnas Indonesia melakukan ancaman melalui serangan balik.

Di menit 71 Timnas Indonesia melakukan serangan balik, Marselino Ferdinand berhasil melakukan umpan terobosan kepada Hokky Caraka, namun ketika hendak melakukan tendangan, bola justru berhasil dihalau pemain Vietnam.

Baca Juga: Mengulik Lemahnya Lini Pertahanan Indonesia di Piala Asia 2023, Sanggup Lawan Vietnam?

Di menit-menit terakhir babak kedua, Timnas Vietnam harus bermain dengan 10 pemain, Le Pham Tanh Long mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Marselino Ferdinan.

Di masa injury time, Timnas Vietnam hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, namun berhasil ditahan oleh kiper Indonesia Ernando Ari.

Skor 1-0 menutup laga Indonesia vs Vietnam dan membawa Skuat Garuda naik ke peringkat ketiga dengan nilai tiga poin. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga