Herry Asiku: Irham Kalenggo Pantas Direkomendasi Golkar

Kardin, telisik indonesia
Senin, 24 Agustus 2020
0 dilihat
Herry Asiku: Irham Kalenggo Pantas Direkomendasi Golkar
Irham Kalenggo kedua dari kanan) bersama Herry Asiku (keempat dari kanan) saat kegiatan Musda IV Golkar Konsel. Foto: Kardin/Telisik

" Kita memang tidak dilibatkan di DPP, tapi sampai hari ini kita tetap ngotot bahwa kader terbaik adalah Ketua DPD II Partai Golkar Konsel. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Rekomendasi Partai Golkar di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) memang belum diberikan kepada calon manapun. Namun Irham Kalenggo rupanya mendapat dukungan DPD I Sultra.

Seperti yang disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku. Dia mengharapkan rekomendasi Golkar nantinya diberikan ke Irham Kalenggo.

"Semoga salah satu ketua kita mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. Tapi itulah demokrasi, kita tunggu saja," papar Herry Asiku pada sambutannya di Musda IV Golkar Konsel, Senin (24/8/2020).

Katanya, untuk pihak kabupaten dan provinsi telah solid, namun semua keputusan ada di DPP Golkar.

Meski demikian, ucap Herry Asiku, belum dikeluarkannya rekomendasi partai dikarenakan ngototnya tingkat daerah agar rekomendasi diberikan ke Irham Kalenggo.

Baca juga: Tahap Pendaftaran Calon Kepala Daerah Berpotensi Terjadi Sengketa

"Kita memang tidak dilibatkan di DPP, tapi sampai hari ini kita tetap ngotot bahwa kader terbaik adalah Ketua DPD II Partai Golkar Konsel," cetusnya.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini juga menerangkan, Partai Golkar telah bertransformasi menjadi partai modern dan berbasis teknologi dan informasi.

"Makanya Partai Golkar harus menyiapkan regenerasi untuk ke depan," tutupnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon kepala daerah di Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga