adplus-dvertising

Hilang 3 Hari, Nelayan Ditemukan Tewas

Ashar Hamka, telisik indonesia
Jumat, 13 Mei 2022
282 dilihat
Hilang 3 Hari, Nelayan Ditemukan Tewas
Setelah tiga hari berjibaku dalam pencarian nelayan yang hilang, seluruh elemen tim SAR gabungan akhirnya dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Foto: Humas SAR Kendari

" Setelah 3 hari pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Usai sudah pencarian Wacaling, nelayan warga Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur yang dinyatakan hilang saat akan memasang pukat ikan di area sungai yang berada di Desa Wungguloko.

Namun harapan untuk menemukan lelaki berusia 60 tahun ini dalam keadaan masih hidup, pupus sudah.

Saat ditemukan Kamis (12/5/2022) sore, nelayan tradisional tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia, dengan kondisi tubuh sudah membengkak. Humas SAR Kendari, Wahyudi mengungkapkan, pada pukul 17.30 Wita, pihaknya yang dibantu sejumlah elemen gabungan menemukan korban sekitar 2 km bagian barat dari lokasi kejadian.


Setelah itu, korban dievakuasi dengan menggunakan rubber boat menuju posko dan selanjutnya dipindahkan ke mobil ambulance milik Pemkab Kolaka Timur. Lalu, kemudian menuju rumah duka untuk diserahterimakan pada pihak keluarga.

“Tim SAR gabungan menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,“ ungkap Wahyudi.

Baca Juga: Polhut Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara Amankan Kayu Ilegal Hasil Tebang Liar

Dengan ditemukannya korban, Operasi Save And Rescue (SAR) terhadap seorang warga yang diterkam oleh buaya pada saat memasang pukat ikan di sungai Desa Wungguloko Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Dinilai Lambat Uji Surat Jual Beli Lahan Diduga Palsu

Diinformasikan sebelumnya, musibah yang menimpa Wacaling berawal pada Selasa (10/5/2022) lalu sekitar pukul 21.30 Wita, Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari seseorang bernama Ibu Lela yang melaporkan bahwa sekitar pukul 17.15 Wita telah terjadi kondisi membahayakan seorang manusia.

Diduga  warga yang tengah memasang pukat ikan di sungai telah diterkam buaya. Berdasarkan informasi tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Setelah 3 hari pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. (C)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga