Logo Telisik.id

Hilang Bermain di Empang, Seorang Anak Ditemukan Meninggal

899 dibaca Hilang Bermain di Empang, Seorang Anak Ditemukan Meninggal

Korban ditemukan olehTim SAR gabungan dalam kondisi meninggal. Foto: Yus/Telisik

" Sekitar pukul 11.30 Wita saya kembali ke rumah, anak saya sudah tidak ada di dalam rumah, kemudian saya mencarinya ke empang tempat biasa dia berenang."

KOLAKA, TELISIK.ID - Difa (10) warga Kelurahan Induha Kecamata Latambaga Kabupaten Kolaka yang dilaporkan hilang saat sedang bermain di seputaran empang, Minggu (28/6/2020), ditemukan meninggal dunia.

Warga yang menemukan korban, Hajir mengatakan, dia menemukan korban dalam kondisi tengkurap di depan pintu air empang.

"Korban tersebut tersangkut di ranting pohon tersangkut di pintu air masuk empang. Saya langsung mengangkat korban dan berteriak minta tolong kepada warga lainnya untuk membantu mengangkat korban," jelasnya.

Difa (10) warga di duga hilang saat sedang mandi-mandi di seputaran empang milik warga.

Orang tua korban Jusmiati (40) mengatakan, saat itu anaknya masih ada di dalam rumah sambil makan kerupuk. Lalu Jusmiati keluar rumah untuk mengambil cengkeh karena  hujan mau turun.

"Sekitar pukul 11.30 Wita saya kembali ke rumah, anak saya sudah tidak ada di dalam rumah, kemudian saya mencarinya ke empang tempat biasa dia berenang," tuturnya.

Baca juga: Seorang Anak Dilaporkan Hilang, Diduga Tenggelam di Empang

Setelah tiba di empang Jusmiati hanya menemukan sarung milik korban yang dikenakan korban saat berada di rumah.

“Kemudian, saya berlari meminta tolong sama orang sekitar untuk membantu mencari anak saya. Memang anak saya ini ada kelainan dan tidak bisa bicara juga," jelasnya.

Kepala Pos Basarnas Kolaka Zulkifli mengatakan, mereka mendapatkan laporan dari warga sekira pukul 41.15 Wita bahwa telah terjadi musibah yang membahayakan jiwa manusia atas nama Difa warga Kelurahan Induha.

"Setelah menerima informasi dari warga, kami langsung meneruskan info tersebut ke Basarnas Kendari. Kemudian kami diperintahkan aksi pencarian terhadap warga Induha yang diduga tenggelam," jelasnya.

“Setelah itu, kami langsung menuju TKP di Kelurah Induha Kecamatan Latambaga bersama tim sar gabungan,” ungkapnya.

Tepat pukul 20.30 Wita Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di dalam empang dalam kondisi meninggal dunia.

“Kini korban tenggelam kami sudah serahkan kepada pihak keluarganya. Dan malam ini pencarian korban kami akhiri," tutupnya.

Reporter: Yusrin

Editor: Sumarlin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video