Hilang Sepekan, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Perkebunan Sawit Konawe Utara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 12 Oktober 2024
0 dilihat
Hilang Sepekan, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Perkebunan Sawit Konawe Utara
Kondisi jenazah korban saat pertama kali ditemukan. Foto: Ist

" Seorang pria paruh baya yang dilaporkan hilang selama sepekan akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID – Seorang pria paruh baya yang dilaporkan hilang selama sepekan akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (12/10/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun telisik.id, korban bernama Abdullah (70) meninggalkan rumah pada Sabtu, 5 Oktober 2024, sekitar pukul 17.00 WITA dan tidak pernah kembali.

Pencarian intensif dimulai setelah sandal milik korban ditemukan pada 9 Oktober 2024 di area perkebunan sawit tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Amiruddin A.S mengungkapkan, tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian selama tiga hari akhirnya menemukan korban.

Baca Juga: Calon Bupati Burhanuddin Ingin Anak Bajau jadi Pemimpin Bombana di Masa Depan

"Korban ditemukan sekitar pukul 13.10 WITA, sejauh 3,65 kilometer arah timur laut dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Amiruddin.

Jenazah Abdullah kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Langgikima sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. Operasi SAR pun resmi ditutup setelah penemuan tersebut.

"Dengan ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dunia, operasi SAR dinyatakan selesai, dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tambah Amiruddin.

Baca Juga: Ratusan UMKM Ramaikan Hari Jadi Kota Baubau ke-483

Operasi pencarian melibatkan berbagai pihak, termasuk staf operasional KPP Kendari, Pos SAR Konawe Utara, Polsek Wiwirano, Pos Ramil Langgikima, serta karyawan PT. Makmur Lestari Primatama.

Keluarga korban dan petugas Puskesmas Langgikima juga turut ambil bagian dalam pencarian ini.

Alat-alat yang digunakan dalam operasi SAR meliputi rescue car, ambulance, rescue trail, peralatan medis, perlengkapan evakuasi, alat komunikasi, dan peralatan keselamatan lainnya.

Meskipun cuaca selama pencarian cerah dan berawan, medan sulit di area perkebunan kelapa sawit menjadi tantangan tersendiri bagi tim penyelamat. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga