Hindari Self Diagnosa dengan Fasilitas Kesehatan Online

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 12 Januari 2023
0 dilihat
Hindari Self Diagnosa dengan Fasilitas Kesehatan Online
Hindari Self diagnose dengan dengan menggunakan fasilitas kesehatan online. Foto: Alodokter

" Semakin berkembangnya teknologi kemudahan untuk memperoleh fasilitas kesehatan kini bisa secara online "

KENDARI, TELISIK.ID - Semakin berkembangnya teknologi kemudahan untuk memperoleh fasilitas kesehatan kini bisa secara online.

Fasilitas kesehatan menjadi kebutuhan utama di masyarakat, sehingga dengan memanfaatkan smartphone konsultasi kesehatan atau penyakit bisa dari rumah.

Hadirnya aplikasi halodoc sebagai solusi layanan kesehatan dengan tenaga kesehatan yang terpercaya dan berkompeten di bidangnya.

Baca Juga: Kenali 3 Ciri Pria Mandul

Baca Juga: Awas, 3 Makanan Ini Bisa Picu Asam Urat Kambuh

Nadya (22), seorang mahasiswa asal Kendari mengatakan, ia menggunakan aplikasi halodoc untuk mengkonsultasikan kesehatan mentalnya.

“Saya merasa kesehatan mental saya terganggu. Saya buka gejala-gejalanya di google justru membuat saya tambah panik dan akhirnya saya tersadar bahwa itu membahayan diri sendiri. Dengan menggunakan fasilitas kesehatan online saya tidak malu dan tidak perlu membayar mahal untuk konsultasi,” tegasnya.

Demikian juga Vivian (22) seorang ibu rumah tangga menjelaskan  awalnya ia ragu namun setelah mengetahui hasilnya ia merasa dimudahkan untuk konsultasi kesehatan kandungannya.

“Awalnya saya itu malu-malu mau periksa saya hamil atau tidak. Saya belum berani mau diagnosa diri sendiri karena biasanya juga sudah sering telat haid, tetapi saya coba dulu konsultasi dengan dokter kandungan di aplikasi halodoc dan ternyata hasilnya sesuai dengan yang saya rasakan baru saya memberanikan diri ke klinik,” bebernya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga