HMI Sumatera Utara Desak Polisi Tangkap Bandar Narkoba GS, Dirnarkoba Angkat Bicara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
HMI Sumatera Utara Desak Polisi Tangkap Bandar Narkoba GS, Dirnarkoba Angkat Bicara
Ketua Badko HMI Sumatera Utara ketika melakukan aksi demonstrasi meminta polisi menangkap GS, diduga bandar narkoba di depan gedung Mapolda Sumatera Utara foto: Ist.

" Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara meminta agar kepolisian menangkap terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu di Jermal atau Denai, Medan berinisial GS "

MEDAN, TELISIK.ID - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara meminta agar kepolisian menangkap terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu di Jermal atau Denai, di Kota Medan berinisial GS.

Ketua Badko HMI Sumatera Utara, Abdul Rahman mengatakan itu kepada Telisik.id melalui telepon selularnya, Selasa (5/9/2023) siang.

"Kami dari HMI Sumatera Utara meminta agar kepolisian menangkap GS yang diduga sebagai bandar narkoba," ucapnya.

Menurut Abdul Rahman, narkoba merupakan pembunuh massal terstruktur di daerah Sumatera Utara, banyak orang tua yang sangat takut anaknya menjadi pecandu narkoba, sehingga perlu kebijakan dan tindakan bersama untuk memusnahkan barang haram tersebut.

"Jadi, jika bandar narkoba ditangkap. Pasti bisa memberantas narkoba ini," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Kapolda Tangkap Terduga Bandar Narkoba di Jermal Deli Serdang

Selain itu, kecanduan narkoba banyak menghasilkan permasalahan kriminal, kecanduan narkoba juga banyak menjangkiti anak di bawah umur hingga generasi muda yang hancur dan terancam akan punah dari harapan orang tua dan bangsa.

"Untuk itu, kami meminta agar Kapolda Sumatera Utara menangkap GS. Kami juga sudah melakukan demonstrasi dengan tegas meminta agar pihak kepolisian menangkap GS," ucapnya.

Menurut Abdul Rahman, jika GS tidak bisa ditangkap, Kapolda Sumatera Utara agar mencopot jabatan pimpinan Polri yang bertanggung jawab di wilayah Medan Denai dan sekitarnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Keterlibatan Bandar Narkoba jadi Sponsor Tawuran

"GS diduga bandar narkoba yang menghancurkan generasi muda di Medan Denai. Jadi, kami minta tangkap GS," tegasnya.

Terpisah, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Yemi Mandagi ketika dikonfirmasi mengaku akan menindaklanjuti informasi dari Badko HMI Sumatera Utara.

"Setiap informasi yang kami terima, sudah pasti akan kita dalami. Dan bila terbukti pasti akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga