IAIN Kendari Wisuda 626 Mahasiswa, Rektor Tawarkan 3 Pilihan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
IAIN Kendari Wisuda 626 Mahasiswa, Rektor Tawarkan 3 Pilihan
Hari ini sebanyak 626 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda IAIN Kendari, program sarjana dan magister pada Selasa (25/7/2023). Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Hari ini sebanyak 626 mahasiswa, mengikuti prosesi wisuda Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari program sarjana dan magister pada Selasa (25/7/2023) "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini sebanyak 626 mahasiswa, mengikuti prosesi wisuda Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari program sarjana dan magister pada Selasa (25/7/2023).

Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor IAIN Kendari, Husain Insawan, di Phinisi Room Hotel Claro, Kendari. Selama berjalannya prosesi wisuda tampak tidak sedikit orang tua pendamping wisudawan dan wisudawati meneteskan air mata menyaksikan anak kebanggan mereka telah diwisuda.

Ditambah alunan musik membuat suasana semakin haru saat nama wisudawan dan wisudawati disebutkan oleh master of seremonial (MC).

Baca Juga: Menag Lantik Enam Rektor Baru PTKN, Termasuk IAIN Kendari

Husain memberi pesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar kembali ke masyarakat, menularkan ilmu yang didapatkan selama berkuliah di IAIN Kendari.

"Harus bisa mengembangkan skillnya dan produktif di masa yang akan datang untuk menjemput mada depannya," tegas pria berkacamata itu.

"Setelah ini ada 3 pilihan yang harus dilakukan. Pertama tentu mereka akan mencari kerja bagi mereka yang belum bekerja, kedua mereka akan mengakhiri masa lajangnya dan yang ketiga akan melanjutkan perkuliahan," tambah Husain.

Baca Juga: Mengenal Rektor Baru IAIN Kendari, Sosok Penjual Jagung Rebus yang Ulet

Sementara itu wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Aby Eksal Pratama mengaku, terharu dengan momen yang dirasakan hari ini.

"Saya senang sekaligus terharu ingat ibu yang sudah meninggal dan tidak bisa melihat saya hari ini sudah wisuda," katanya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga