Ibu Ken Admiral Minta AKBP Achiruddin Hasibuan Dipecat saat Sidang Kode Etik

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 02 Mei 2023
0 dilihat
Ibu Ken Admiral Minta AKBP Achiruddin Hasibuan Dipecat saat Sidang Kode Etik
Ibu Ken Admiral ketika hendak memasuki ruangan sidang kode etik terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan di Bidang Propam Polda Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Orang tua Ken Admiral, Elvi Indri meminta agar Bidang Propam Polda Sumatera Utara memberikan sanksi tegas atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan yang diduga melakukan pelanggaran "

MEDAN, TELISIK.ID - Orang tua Ken Admiral, Elvi Indri meminta agar Bidang Propam Polda Sumatera Utara memberikan sanksi tegas atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan yang diduga melakukan pelanggaran.

"Hari ini, saya menghadiri sidang kode etik terhadap AKBP AH. Harapan kami, agar pimpinan sidang memberikan sanksi yang berat terhadap AKBP AH. Kalau boleh di-PTDH," ucap Elvi Indri di sela-sela sidang kode etik di Bidang Propam Polda Sumatera Utara, Selasa (2/5/2023) siang.

Wanita itu mengaku hadir dalam sidang itu sejak pukul 10:00 WIB. Sampai pukul 17:00 WIB, proses sidang masih berlangsung.

Baca Juga: Propam Sidang AKBP Achiruddin Hasibuan Dugaan Pembiaran Anak Aniaya Ken Admiral

"Setiap perbuatan pasti ada  konsekuensinya, supaya tidak ada lagi polisi yang begini di jajaran kepolisian, jadi AKBP AH harus dipecat," terangnya.

Terpisah, usai keluar dari lokasi persidangan, AKBP Achiruddin Hasibuan tidak banyak berkomentar. Dia hanya meminta semoga mendapatkan keadilan.

"Semoga saya mendapatkan keadilan dan semoga keadilan itu ada. Mohon maaf ya," terangnya.

Pantauan awak media, AKBP Achiruddin Hasibuan dalam persidangan memakai seragam dinas lengkap.

Baca Juga: Pelajar Wanita Ini jadi Saksi Ken Admiral Dianiaya Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Dalam Mobil

Sebagaimana diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiayan terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022 lalu dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga