Ikan Asin Terong Bakar dan Sambal Belacan jadi Menu Favorit Perayaan Idul Fitri

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Ikan Asin Terong Bakar dan Sambal Belacan jadi Menu Favorit Perayaan Idul Fitri
Ikan asin sambal belacan dan terong bakar jadi menu makanan favorit masyarakat di saat perayaan Idul Fitri. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ikan asin dan sambal belacan serta terong bakar paling dicari selama hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah ini. Menu makanan itu menjadi sangat favorit setelah daging sapi rendang, sop dan lontong sayur "

MEDAN, TELISIK.ID - Ikan asin dan sambal belacan serta terong bakar paling dicari selama hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah ini. Menu makanan itu menjadi sangat favorit setelah daging sapi rendang, sop dan lontong sayur.

Salah satu warga di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Susanti mengaku menu makanan ikan asin pakai sambal colek belacan itu menjadi menu favoritnya.

"Hari raya Idul Fitri hari ini merupakan hari raya yang ke-3, hari raya yang pertama masak rendang, masak lontong. Hari ini masak ikan asin pakai sambal belacan dan pakai terong bakar. Agar menambah selera atau nafsu makan," ucap Susanti kepada awak media, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Deretan Resep Simpel Kue Lebaran, Cuma Butuh 3 Bahan

Menurut Susanti, menu makanan itu sangat disukai oleh anak dan adik-adiknya. Selain itu, menu tersebut sangat sederhana dan banyak manfaatnya.

"Biasanya, anak-anak suka makan yang pedas, makanya dibuatlah menu hari ini sambal belacan ekstra pedas. Ditambah lagi dengan rebusan sayur. Menambah selera makan," terangnya.

Warga lainnya, Hartamila menambahkan, H+3 ini masak ikan bakar untuk menyambut kehadiran sanak saudaranya yang ingin bersilaturahmi.

Baca Juga: Deretan Resep Menu Lebaran Rendah Kolesterol

"Iya, ikan bakar dan sambal kecap menjadi menu hari ini. Karena banyak yang akan datang, adik-adik dan mertua datang hari ini," ucapnya.

Selain itu, wanita yang memiliki 4 orang anak ini mengaku juga menghidangkan bakwan atau kue sayur dan bumbu kacang untuk menambah nafsu makan.

"Ini menjadi menu favorit hari ini," terangnya. (B

Penulis Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga