Indihome Terganggu, Panselda CASN Kota Beralih ke Astinet

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 21 September 2021
0 dilihat
Indihome Terganggu, Panselda CASN Kota Beralih ke Astinet
Menara Telekomunikasi. Foto: Repro Liputan6

" Untuk mengantisipasi agar tidak menggangu pelaksanaan SKD CPNS Kota Kendari, Panselda CASN Kota Kendari sudah melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan pihak Telkomsel. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS Kota Kendari akan dilaksanakan dua pekan lagi atau 6 Oktober 2021 mendatang.

Penyelenggaraan SKD dilaksanakan dengan metode CAT (computer assisted test). Sementara layanan internet Indihome dan Telkomsel masih terganggu hingga Selasa 21 September 2021.

Untuk mengantisipasi agar tidak menggangu pelaksanaan SKD CPNS Kota Kendari, Panselda CASN Kota Kendari sudah melakukan langkah-langkah dengan berkoordinasi dengan pihak Telkomsel.

"Kita sudah bergerak cepat komunikasi dengan komunitas dengan bagian Telkom. Tadinya kita sudah pasang Indihome sekarang kita ganti dengan Astinet," kata Panselda CASN Kota Kendari, Abdul Salam, Selasa (21/9/2021).

Ia menerangkan, dari penjelasan pihak Telkom bahwa konektivitas internet dari Astinet bagus digunakan untuk SKD 6-10 Oktober mendatang.

Baca juga: Paripurna di DPRD, Gubernur Paparkan Perekonomian Sultra Memasuki Semester Kedua

Baca juga: Dinonjob, 21 ASN Pemkab Butur Lapor ke Ombudsman

"Astinet ini bagus, ini menurut Telkom," sambungnya.

Sementara itu, persiapan pelaksanaan tes SKD CPNS Kota Kendari yang bertempat di SMP Negeri 5 Kendari seluruhnya sudah hampir rampung.

"Perlengkapannya sudah siap. Saat ini tinggal pemasangan jaringan untuk 2 ruangan saja, karena kita gunakan 6 ruangan," ungkapnya.

Di lokasi SKD sendiri sudah disiapkan 200 komputer dan CPU untuk 2.545 orang peserta SKD.

Kemudian pelaksanaan SKD akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ekstra ketat. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga