Indomaret Diyakini Tak Akan Matikan UMKM di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Indomaret Diyakini Tak Akan Matikan UMKM di Muna
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta saat meresmikan gerai Indomaret. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dua gerai Indomaret mulai hadir di Kabupaten Muna. Letaknya di Jalan MH Thamrin dan La Ode Pulu, Kecamatan Katobu "

MUNA, TELISIK.ID - Dua gerai Indomaret mulai hadir di Kabupaten Muna. Letaknya di Jalan MH Thamrin dan La Ode Pulu, Kecamatan Katobu. Dua gerai itu diresmikan oleh Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, Senin (31/7/2023).

Branch Manager Indomaret, Adi Sutono menerangkan, Indomaret merupakan perusahaan nasional yang menyediakan kebutuhan masyarakat. Untuk harga, seuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita tidak berani memainkan harga," kata Adi.

Ia menegaskan, kehadiran Indomaret tidak akan mematikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Justru akan memberdayakan UMKM.

"Kita tidak akan mematikan UMKM. Produk mereka kita bantu pasarkan di gerai," ujarnya.

Baca Juga: Pembangunan Indomaret di Muna Barat Dinilai Bisa Matikan UMKM

Indomaret juga berkomitmen memperdayakan tenaga lokal, UMKM dan berkerja sama dengan instansi terkait dalam hal produk-produk unggulan lokal yang akan dijual.

"Kehadiran Indomaret untuk membantu masyarakat. Bukan saja barang-barang yang dijual, tetapi kami juga melayani pembayaran listrik dan BPJS," terangnya.

Ia berharap seluruh masyarakat dapat menerima kehadiran Indomaret. Pihaknya pun akan mematuhi seluruh aturan yang berlaku di Bumi Sowite.

"Ke depan kita akan tambah lagi gerai," timpalnya.

Wabup Muna, Bachrun Labuta mengaku, awalnya ragu dengan kehadiran Indomaret. Sebab khawatir akan mematikan pedagang-pedagang kecil. Nah, setelah ia kaji bersama Bupati, LM Rusman Emba, ternyata akan memberikan manfaat besar bagi para pelaku usaha.

Baca Juga: Bukan Hanya Indomaret, Pemda Muna Barat Buka Ruang Bagi Semua Investor

"Orang Muna ini petarung. Kehadiran Indomaret ini sebagai pemicu pelaku usaha bangkit belajar menjadi pebisnis yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, sejak awal sangat mendukung berdirinya Indomaret. Dari kajiannya, tidak akan mematikan pedagang-pedagang kecil.

"Kami akan selalu membuka ruang bagi pengusaha-pengusaha yang akan berinvestasi," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga