Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 14 November 2021
0 dilihat
Ini 6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Jerman siap berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Repro AP

" Enam negara sudah dipastikan akan berlaga di turnamen akbar Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan di Qatar "

JAKARTA, TELISIK.ID - Enam negara sudah dipastikan akan berlaga di turnamen akbar Piala Dunia 2022 yang bakal dilaksanakan di Qatar.

Dikutip dari okezone.com, enam negara sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Keenam tim nasional (Timnas) itu adalah Qatar, Jerman, Denmark, Brasil, Belgia, dan Prancis.

Qatar merupakan tim tuan rumah turnamen yang akan dihelat November tahun depan tersebut.

Mengutip Mengutip Suara.com - jaringan Telisik.id, ini juga merupakan debut Timnas Qatar di pesta sepakbola terakbar Piala Dunia.

Sementara itu, Denmark melanjutkan tren bagus mereka di Euro 2020 dengan menyegel kelolosan ke Piala Dunia 2022 sejak beberapa waktu lalu.

Sedangkan Timnas Jerman merupakan tim pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, di luar tuan rumah Qatar.

Dan dari hasil jeda internasional November ini sampai Minggu (14/11/2021) WIB, tiga tim besar lainnya menyusul lolos ke Qatar.

Baca Juga: Peraih Emas PON XX Papua, Kapolri Wujudkan Jadi Polisi

Baca Juga: Masuk Daftar Bela Timnas Indonesia, Rekor Jordi Amat Ditakuti Media Vietnam

Timnas Prancis dan Belgia ialah kontestan teranyar yang menggaransi tiket ke Qatar 2022

Lewat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Prancis dan Belgia melenggang usai menekuk lawan masing-masing pada Minggu dini hari WIB.

Satu tim lainnya yang juga sudah memastikan tiket berasal dari Amerika Selatan, yakni sang raja gelar Piala Dunia, Timnas Brasil.

Selecao --julukan Timnas Brasil-- memastikan kelolasan pada pertengahan pekan ini setelah menang tipis 1-0 atas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Brasil merupakan wakil pertama yang lolos dari zona CONMEBOL.

Berkat tiket ini, Brasil menajamkan rekor sebagai satu-satunya negara yang selalu tampil di putaran final Piala Dunia sejak edisi pertama hingga terbaru, alias 22 kali. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga