Ini Hasil Drawing Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup VI Manggarai Timur

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 28 Juli 2022
0 dilihat
Ini Hasil Drawing Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup VI Manggarai Timur
Salah satu tim kecamatan yang ikut bertanding di Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur sedang melakukan latihan fisik di lapangan Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara. Foto: Ist.

" Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur, NTT akan mengikuti turnamen bergengsi yang dihelat di wilayah pantai utara itu "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Panitia Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur resmi menggelar undian (drawing) untuk seluruh peserta pertandingan sepak bola.

Drawing itu dilaksanakan di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara pada Rabu (27/7/2022) malam.

Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur, NTT akan mengikuti turnamen bergengsi yang dihelat di wilayah pantai utara itu.

Tim yang telah mengikuti drawing terbagi dalam 4 grup. Masing-masing grup terdiri dari 3 tim.

Kecamatan Lamba Leda Utara yang bertindak sebagai tuan rumah berada di grup A bersama Kecamatan Kota Komba Utara. Kedua tim tersebut lebih dulu dipercayai menjalani pertandingan pembuka pada hari ini Kamis (28/7/2022).

Antara Lamba Leda Utara dan Kota Komba Utara hadir pula Kecamatan Borong yang juga mengisi grup A dari hasil drawing.

Kemudian dalam grup B ada Kecamatan Sambi Rampas yang juga ikut serta dalam turnamen. Kecamatan yang ber-ibu kota Pota ini akan ditemani Kecamatan Congkar dan Kecamatan Kota Komba.

Disusul grup C hadir Kecamatan Lamba Leda Timur, Kecamatan Rana Mese dan Kecamatan Elar Selatan.

Lalu grup yang terakhir yakni grup D diisi Kecamatan Lamba Leda, Kecamatan Lamba Leda Selatan dan Kecamatan Elar.

12 tim Kecamatan yang sudah terbagi dalam 4 grup itu akan memperebutkan dua klasemen penting sebelum memasuki babak 8 besar, yakni juara grup dan runner up.

Baca Juga: Pebulutangkis Asal Konawe, Apriyani Rahayu Juara Ganda Putri Singapore Open 2022

Pertandingan pada babak penyisihan tentu akan seru dan menarik di kalangan pencinta si kulit bundar, pasalnya masing-masing tim kecamatan akan memperebutkan 6 poin untuk memastikan tiket ke babak 8 besar.

Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman sangat yakin timnya bisa mengatasi Kota Komba Utara di pertandingan pembuka.

Ia berkata, kesiapan tim tuan rumah sudah sangat matang menghadapi turnamen Bupati Cup VI. Karena itu pihaknya bertekad untuk meraih poin penuh di laga perdana.

"Kesiapan kami sudah sangat matang, dari mulai proses latihan sampai hari H. Sekarang waktunya untuk menatap yang terbaik. Mudah-mudahan dewi fortuna berpihak pada kami," tutur Agus.

"Kota Komba Utara juga tim hebat yang patut diwaspadai. Selain berbasis materi pemain hebat, mereka pun tentu punya ambisi untuk mencuri poin di laga perdana," tuturnya lagi.

Ia pun mengapresiasi atas keterlibatan semua tim kecamatan yang ikut mengambil bagian di lapangan sepak bola Dampek demi memeriahkan turnamen Bupati Cup VI ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bupati Cup VI Manggarai Timur, Emil Harjonit mengatakan, turnamen ini diselenggarakan demi pengembangan minat dan bakat pemain bola kaki di Manggarai Timur.

Kemudian dijelaskan pula, event bola kaki ini juga diselenggarakan untuk menyemarakkan persiapan memasuki bulan kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini dilakukan sekaligus menyongsong bulan kemerdekaan RI. Kita buat semarak mulai sekarang sehingga nanti bisa kita tunjukkan di level provinsi," kata Emil.

Baca Juga: Kalahkan Pers Konsel B, Telisik FC Lolos Perempat Final Turnamen Futsal Antar Media

Berikut susunan grup hasil drawing:

Grup A

Lamba Leda Utara

Kota Komba Utara

Borong

Grup B

Sambi Rampas

Congkar

Kota Komba

Grup C

Lamba Leda Timur

Rana Mese

Elar Selatan

Grup D

Lamba Leda

Lamba Leda Selatan

Elar. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga