Ini Penjelasan Irham Kalenggo Terkait Insiden Nyaris Baku Hantam di Pembahasan RTRW Konsel

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
Ini Penjelasan Irham Kalenggo Terkait Insiden Nyaris Baku Hantam di Pembahasan RTRW Konsel
Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo (kedua dari kanan). Foto: Kardin/Telisik

" Adanya permasalahan yang terjadi, kemungkinan hanya perbedaan persepsi saja. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Saat memimpin rapat revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo, nyaris baku hantam dengan anggota Fraksi PDIP, Herman Pambahako, Senin (5/10/2020).

Setelah kejadian itu, Irham Kalenggo mengaku jika kericuhan tersebut hanya karena salah paham dari sudut pandang yang berbeda.

Politikus Partai Golkar itu mengaku, seluruh fraksi di DPRD Konsel telah menyepakati jika Raperda RTRW setuju dilanjutkan pembahasannya. Dari dasar itu, dirinya bersama Wakil Ketua DPRD dan Bupati Konsel menandatangani persetujuan pembahasan RTRW guna mengejar waktu.

Baca juga: JMSI Siap Kolaborasi dengan Pemda Sulawesi Utara

“Kita tandatangani persetujuan dalam rangka evaluasi, tetapi proses tahapan pembahasan tinggal satu lagi yang belum, yaitu pembahasan zonasi tetap dilanjutkan. Makanya saya buat undangan pembahasan zonasi di tanggal dua. Akan tetapi, mereka (beberapa Anggota DPRD Konsel) malah-marah,” urainya.

Irham juga membantah jika Raperda tentang RTRW Konsel tidak akan dibahas lagi, sementara penentuan untuk ditetapkannya menjadi peraturan daerah (Perda) adalah pandangan akhir fraksi setelah dievaluasi Gubernur Sultra.

"Adanya permasalahan yang terjadi, kemungkinan hanya perbedaan persepsi saja," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga