Ini Perolehan Terbanyak Suara DPR RI dan DPRD Provinsi di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 02 Maret 2024
0 dilihat
Ini Perolehan Terbanyak Suara DPR RI dan DPRD Provinsi di Muna Barat
Proses pleno hasil rekapitulasi yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pleno penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat menetapkan perolehan suara terbanyak untuk DPR RI dan DPRD provinsi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pleno penetapan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat menetapkan perolehan suara terbanyak untuk DPR RI dan DPRD provinsi.

Dari pantauan Telisik.id, penetapan hasil rekapitulasi dilakukan di Aula Balai Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi, Sabtu (2/3/2024).

Penetapan hasil rekapitulasi itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Muna Barat, Tajudin, dan empat komisioner KPU lainnya, Bawaslu Muna Barat, PPK, PPS, dan saksi Paslon, partai, dan caleg.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Tekankan PNS Maksimalkan Pelayanan Publik

KPU Muna Barat membacakan pleno rekapitulasi suara mulai dari suara pilpres, DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Muna Barat, Tajudin mengatakan, pleno dilaksanakan mulai dari 29 Februari 2024 hingga 2 Maret 2024. Selama dilaksanakan pleno tidak ada kendala yang ditemui.

"Perkiraan lima hari dilaksanakan pleno, tetapi cepat selesai," pungkasnya.

Salah satu komisioner KPU Muna Barat, Samsul mengatakan, suara caleg DPR RI yang memiliki suara terbanyak dari hasil pleno di Muna Barat, yaitu dari partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak yang didapatkan oleh Ridwan Bae sebanyak 11.253 suara.

Menyusul caleg PKB, Jaelani dengan perolehan suara sebanyak 10.705, caleg PPP, Andi Sumangerukka dengan perolehan suara sebanyak 2.214.

Baca Juga: BKK Desa di Muna Barat Diintegrasikan ke ADD, Ini Alasannya

Kemudian, caleg Nasdem, Ali Mazi dengan perolehan suara sebanyak 2.026, caleg PKS, La Ode Ida, dengan suara sebanyak 1.959 suara.

Sementara untuk suara caleg DPRD provinsi yang memiliki suara terbanyak sesuai hasil pleno KPUD Muna Barat yakni caleg Golkar, Uking Djasa, dengan perolehan suara sebanyak 6.269 suara, caleg PKB, Marsudi, dengan perolehan suara sebanyak 6.139 suara.

Menyusul caleg Nasdem, Hamrul Marsula, dengan perolehan suara sebanyak 3.590 suara, caleg PBB, Taufan Alam, dengan perolehan suara sebanyak 2.225 suara, caleg PDIP, Achmad Lamani, dengan perolehan suara sebanyak 2.084 suara dan caleg Gerindra, Isra, dengan perolehan suara sebanyak 1.001 suara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga