Ini Pesan Mantan Wabup Malik Ditu pada Pimpinan OPD di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 16 September 2021
0 dilihat
Ini Pesan Mantan Wabup Malik Ditu pada Pimpinan OPD di Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama mantan Wabup, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Malik menitip pesan pada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi, sehingga persoalan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan lancar "

MUNA, TELISIK.ID - Mantan Wakil Bupati  Muna, Abdul Malik Ditu berkomitmen akan terus mendukung program pemerintahan pasangan Bupati-Wakil Bupati, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Malik menitip pesan pada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi, sehingga persoalan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan lancar.

"Kalau selama ini koordinasi masih kurang, maka di pemerintahan baru ini harus ditingkatkan," kata Malik Ditu, Kamis (16/9/2021).

Koordinasi antar instansi, menurutnya,  sangat penting untuk mencapai suatu keberhasilan. Ia mencotohkan, saat menjabat sebagai Plt Bupati Muna beberapa waktu lalu, berkat koordinasi yang baik dengan TNI/Polri dan penyelenggara Pemilu, sehingga proses Pilkada berjalan dengan aman dan tertib.

"Dari zona merah, kita menjadi terbaik. Semua itu, berkat koordinasi," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sultra Rapat di Senayan Bahas RUU Daerah Kepulauan

Baca Juga: Kapal Barang Wanci-Lasalimu Karam di Perairan Kamaru Buton

Koordinasi bukan saja dilakukan antar OPD. Namun, kepala OPD juga harus koordinasi dengan staf dengan tujuan bila ada masalah bisa dicarikan solusi secara bersama-sama.  

"Di lintas OPD, penyelesaiannya harus di OPD, jangan langsung ke bupati. Ada sekda dan asisten, silakan koordinasi," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, apa yang menjadi saran dan masukan mantan Wabup, Malik Ditu akan dilaksanakan. Ia yakin, Malik Ditu masih akan terus bersama dalam rangka menyempurnakan pembangunan di Bumi Sowite.

"Saya dan Pak Malik masih punya cita-cita besar untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, Pak Malik ke depan semoga bisa ber-DPR," tandasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga