Ini Syarat Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 29 April 2024
0 dilihat
Ini Syarat Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Muna Barat
KPU Muna Barat membuka lomba sayembara maskot dan jingle Pilkada 2024. Foto: Ist.

" Sayembara pembuatan maskot dan jingle Pilkada 2024 resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sayembara pembuatan maskot dan jingle Pilkada 2024 resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna Barat.

Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin mengatakan bahwa sayembara lomba maskot dan jingle ini dibuka semenjak terbitnya pengumuman dan berakhir selama dua pekan.

"Berakhirnya tepat 9 Mei 2024 mendatang," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Tajudin menyebut, peserta sayembara dibuka secara umum termasuk badan usaha, asosiasi, perorangan, kelompok, penyedia, lembaga pendidikan, riset dan lainnya. Kemudian peserta hanya dapat mengikuti salah satu jenis sayembara yang dilombakan.

Untuk pendaftaran sayembara lomba dapat dilakukan dengan mengunggah dokumen di laman resmi KPU Mubar pada link https://bit.ly/DOKUMEN-SAYEMBARA.

Baca Juga: KPU Muna Barat Buka Pendaftaran Balon Bupati Jalur Independen

Selanjutnya, salah satu Komisioner KPU Muna Barat, Faisyal mengatakan, pengiriman dokumen sayembara sudah bisa dikirim dan batas akhir penerimaan karya sampai tanggal 9 Mei 2024, tepatnya pukul 23.59 Wita.

Dalam sayembara ini telah disiapkan hadiah dengan total Rp 45 juta bagi masing-masing pemenang, juara pertama maskot dan jingle diberikan sebesar Rp 10 juta dan disiapkan sertifikat.

Kemudian, pemenang kedua maskot dan jingle sebesar Rp 7,5 juta dan disiapkan sertifikat. Selanjutnya, pemenang ketiga hadiahnya sebesar Rp 5 juta dan sertifikat.

Baca Juga: Pendaftaran PPK di Kota Baubau hingga 29 April, Ini Syaratnya

Untuk kriteria penilaiannya, relevansi maskot persyaratan tema atau syarat umum yang ditetapkan oleh KPU Muna Barat yakni kekhasan Muna Barat. Originalitas karya dan kreatifitas dengan mempertimbangkan unsur estetika, etika, komunikatif, dan informatif.

Kemudian memiliki relevansi dengan tema Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat Tahun 2024 serta mengandung ajakan untuk menggunakan hak pilih.

Sementara, untuk penilaian jingle dengan syarat umum yakni relevansinya mengandung unsur musical, lirik, harmonisasi, originalitas ide dan karya, dan motivasi untuk mengajak masyarakat untuk memilih. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga