Ini Tiga Agenda Besar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Ini Tiga Agenda Besar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara
Kakanwil Kemenkumhan Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba (kiri) koordinasi di Ditjen KI, persiapan hadapi tiga agenda besar. Foto: Instagram kanwilkemenkuhamsultra

" Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin, melakukan audiensi dengan Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, Ditjen Kekayaan Intelekrual (KI) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah  (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin, melakukan audiensi dengan Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kurniaman Telaumbanua, Ditjen Kekayaan Intelekrual (KI).

Pada pertemuan tersebut, Kakanwil mengutarakan rencana kegiatan Kumham Goes To Campus yang akan dilaksanakan pada 26 Juli 2023 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Kumham Goes to Campuss sendiri merupakan program Kemenkumham yang bertujuan sebagai sarana sosialisasi RUU KUHAP, giat ini akan menghadirkan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof Edward Omar Sharif Hiariej, sebagai narasumber.

Selanjutnya ada kegiatan Mobile Intelectual Property Clinics (Mobile IP Clinics) yang akan kembali digelar di Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Launching Aplikasi SILILABA

"Walaupun sudah berpengalaman menggelar kegiatan serupa beberapa kali, namun tetap harus direncanakan secara matang, kami harap bisa lebih semarak dari tahun sebelumnya," ujar Silvester Sili Laba, Jumat (14/7/2023).

Hal lain yang dikoordinasikan adalah rencana kegiatan pendaftaran Perseroan Perorangan yang akan dilaksanakan September 2023, tak tanggung-tanggung kegiatan itu, sedianya akan dihadiri oleh 1.000 UMKM yangg bekerjasama dengan Pemprov dan Kadin Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Rapat Mendadak, Minta Jajaran Evaluasi Komprehensif

"Seteleh menjadi perseroan perorangan, tentu UMKM ini akan membutuhkan juga perlindungan kekayaan intelektual seperti merek atau yang lain, kami inginkan ini berjalan berdampingan, agar pelayanan yang kita berikan utuh," ucap kakanwil.

Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kuriniawan Telaumbanua menyampaikan, dalam kegiatan tersebut direncanakan secara baik, sehingga bisa menghasilkan outcome bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut Kurniawan Telaumbanua juga menyambut rencana kegiatan tersebut, dan dalam upaya salah satunya berkaitan dengan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga