Ini Tips Aman Gunakan Skincare yang Tepat untuk Kulit

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 30 November 2022
0 dilihat
Ini Tips Aman Gunakan Skincare yang Tepat untuk Kulit
Salah satu kategori skincare yang aman untuk kulit yaitu sudah memiliki izin edar. Foto: Repro Kumparan.com

" Memilih skincare untuk perawatan kulit tak bisa sembarangan karena efeknya langsung ke kulit "

KENDARI, TELISIK.ID - Memilih skincare untuk perawatan kulit tak bisa sembarangan karena efeknya langsung ke kulit sehingga harus dipastikan semuanya aman. Ingin tampil cantik, tapi di sisi lain malah membuat wajah jadi break out.

Karena itu, sebelum membeli skincare dan melakukan perawatan wajah, ada baiknya Telisikers memperhatikan tips berikut ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips aman gunakan skincare yang tepat untuk kulit.

1. Miliki izin edar dan BPOM

Mengutip Kumparan.com, salah satu kategori skincare yang aman untuk kulit yaitu yang sudah memiliki izin edar BPOM.

Ini sangat penting ya, Telisikers. Selain statusnya sudah legal, skincare yang sudah memiliki izin edar BPOM juga aman dan tepercaya keaslian serta tempat produksinya.

2. Aman dan cocok di kulit

Mengutip Okezone.com, tak sedikit produk skincare yang kurang cocok di kulit, misalnya kulit menjadi lebih kering setelah memakai skincare atau malah menjadi gatal. Sebelum menggunakan skincare, sesuaikan kandungan dan manfaat skincare dengan jenis dan kondisi kulit kamu terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Tontonan YouTube yang Aman Bagi Anak

Telisikers perlu memilih skincare yang tepat untuk kulit wajahmu. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja skincare pada kulit dan menghindari efek buruk pada kulit karena tidak cocok dengan skincare yang kamu pakai.

3. Harus diawasi dokter

Jika membeli skincare, sebaiknya diawasi dokter ataupun sesuai anjuran dokter serta apoteker, yang terdaftar dan terakreditasi. Kalau sembarangan, sudah jelas ada efek buruk untuk kulit, apalagi kalau harganya murah.

4. Pilih yang mengandung SPF

Produk skincare dengan kandungan SPF sangat penting untuk menjaga kulit Telisikers dari efek buruk paparan sinar matahari pada kulit. Untuk skincare yang digunakan pada pagi hari, pilihlah skincare dengan kandungan SPF di dalamnya, agar kulit kamu terlindungi dari segala permasalahan kulit akibat paparan sinar matahari, seperti munculnya flek hitam, kulit belang, kulit terbakar, serta kanker kulit.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Meningkatkan Kreativitas dalam Hidup, Bisa Dicoba

5. Jangan mudah tergiur iklan

Ketika Telisikers membeli produk skincare, jangan mudah tergiur iklan dan promo yang ada. Justru harus lebih selektif karena belum tentu cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Kamu perlu berhati-hati ketika memilih produk skincare agar keamanan serta manfaat yang kamu dapatkan dari skincare tersebut bekerja dengan baik dalam kulit wajahmu tanpa menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Nah, itu dia beberapa tips memilih skincare yang tepat agar kamu tidak salah dalam pemilihan skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat sesuai dengan dambaan setiap orang. Bagi Telisikers semoga tips ini bisa membantumu. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga