Inilah Kantong Plastik Sampah Termahal di Dunia, Harganya hingga Rp 26 Juta

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 29 Oktober 2022
0 dilihat
Inilah Kantong Plastik Sampah Termahal di Dunia, Harganya hingga Rp 26 Juta
Brand fashion ternama, Balenciaga, bikin kantong sampah paling mahal di dunia. Produk yang mirip dengan kantong sampah ini diberi nama 'Trash Pouch'. Foto: Repro Idxchannel.com

" Pada umumnya, kantong plastik merupakan salah satu benda yang menurut sebagian besar orang bukanlah hal yang berharga "

KENDARI, TELISIK.ID - Pada umumnya, kantong plastik merupakan salah satu benda yang menurut sebagian besar orang bukanlah hal yang berharga.

Kantong plastik sering digunakan masyarakat untuk membungkus berbagai barang ketika berbelanja maupun digunakan untuk membuang sampah.

Namun, berbeda halnya dengan kantong plastik buatan Brand fashion ternama, Balenciaga.

Mengutip dari Kompas.com, kantong sampah miliki Balenciaga ini dinamai dengan “Trash Pouch" dimana Tas tersebut ditampilkan dalam koleksi siap pakai Musim Gugur 2022 Balenciaga.

Baca Juga: Wanita Ini Susah Dapat Jodoh karena Terlalu Cantik, Idamkan Pria Tinggi dan Gelap

Bukan hanya karena desainnya yang aneh tetapi juga karena harganya yang selangit. Kantong sampah ini dijual seharga 1.790 dollar AS atau sekitar Rp 26.753.340.

Kantong sampah mengkilap ditawarkan dalam warna biru, kuning, hitam dan putih dan menampilkan logo Balenciaga yang tercetak di bagian depan.

Mengutip Idxchannel.com, tas itu terbuat dari calfskin atau kulit sapi dengan special coating agar terlihat berkilau.

Ketika ditanya tentang produk teranyar itu, Demna tampaknya memang ingin menciptakan skandal. "Saya tidak dapat melewatkan kesempatan untuk membuat kantong sampah paling mahal di dunia, karena siapa yang tidak suka skandal mode?" ujarnya.

Tidak peduli seberapa out-of-the-box idenya, konsep ini tidak cocok dengan kebanyakan orang.

Banyak yang mempertanyakan label harga keterlaluan yang disertakan dengan kantong sampah.

Selain itu, pembukaan produk fashion ini juga memicu banyak komentar kocak. Banyak yang mengaku bingung, marah hingga tertawa terbahak-bahak melihat desainnya. 

Baca Juga: Deretan Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Nomor 3 Bos Rokok

"Balenciaga adalah perancang meme," kata netizen.

"Siapa pun yang membeli ini harus dibuang ke dalamnya," ujar netizen lain.

"Balenciaga memiliki kantong sampah untuk dijual seharga 1795 dolar AS. Saya pikir perancang busana adalah eksperimen sosial yang tidak wajar," timpal netizen lainnya.

"Lain kali saat seseorang memanggilku kantong sampah, aku akan menganggap kita sedang membicarakan Balenciaga," canda yang lain. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga