adplus-dvertising

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal Dunia

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 26 Oktober 2021
1095 dilihat
Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Mantan Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal Dunia
Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Repro Kompas.com

" Saya bersaksi bahwa Pak Sudi adalah orang yang baik, ramah, penuh perhatian dan persahabatan. Kiranya Allah SWT akan memberi tempat terbaik disisiNya bagi Pak Sudi. Aamiin "

JAKARTA, TELISIK.ID - Satu lagi putra terbaik bangsa berpulang ke Rahmatullah.

Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Letjen Purn Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat, pada Senin (25/10/2021) malam.

Kabar duka tersebut disampaikan Yusril Ihza Mahendra."Telah berpulang ke hadirat Allah SWT Letjen Purn TNI Sudi Silalahi di RSPAD dini hari tadi. Beliau mantan Sekretaris Kabinet dan mantan Mensesneg. Semoga segala kebajikannya diterima Allah SWT dan segala kekhilafannya diampuni. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu," kata Yusril dalam akun Twitternya, @Yusrilihza_Mhd.


Hal serupa juga disampaikan mantan Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

"Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD," tulis Dipo Alam melalui akun Twitternya @Dipoalam49, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga : Sejumlah Daerah Termasuk Sultra Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem

Baca Juga : JK: DMI-Kemenag Bakal Atur Pengeras Suara Masjid Agar Tak Mengganggu

Dipo mendoakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kesalahan/kekhilafan.

"Saya bersaksi bahwa Pak Sudi adalah orang yang baik, ramah, penuh perhatian dan persahabatan. Kiranya Allah SWT akan memberi tempat terbaik disisiNya bagi Pak Sudi. Aamiin," ujarnya.

Seperti diketahui Sudi merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1972 dan sempat menjabat Pangdam V/Brawijaya pada 1999-2001.

dan pada Era Presiden SBY, Sudi dipercaya menjadi Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan periode 2001-2004.

Almarhum pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998, menjabat Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu di era Presiden SBY periode 2004 - 2009. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga