Intip Cincin Putri Diana yang Dipakai Kate Middleton, Harganya Bikin Melongo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
0 dilihat
Intip Cincin Putri Diana yang Dipakai Kate Middleton, Harganya Bikin Melongo
Kate Middleton memakai cincin safir Putri Diana. Foto: Repro kompas.com

" Ternyata cincin tersebut hasil tunangan antara Pangeran Charles dan Putri Diana, yang sangat mengagumkan "

LONDON, TELISIK.ID - Cincin milik mendiang Putri Diana kini dipakai oleh Kate Middleton yang merupakan istri dari Pangeran William.

Ternyata cincin tersebut hasil tunangan antara Pangeran Charles dan Putri Diana, yang sangat mengagumkan. Hingga pada akhirnya Putri Diana mewariskan cincin tersebut kepada Pangeran William.

Dilansir dari Jurnalsoreang, cincin tunangan tersebut terdapat safir ceylon biru dengan berat 12 karat yang sangat mengesankan. Tak hanya itu saja cincin tersebut diisi dengan emas putih 18 karat dikelilingi oleh 14 berlian.

Menurut para ahli, cincin tersebut harganya cukup fantastis dan cukup bikin melongo yaitu sekitar 300.000 poundsterling atau sekitar Rp 5,9 miliar.

Delapan tahun lalu, Pangeran William melamar Kate Middleton. Dalam sesi melamar, William berlutut di Rutundu Cabin, kaki Gunung Kenya.

Pangeran yang romantis itu melamar Kate dengan cincin yang sangat istimewa. Sebuah cincin milik ibunya, Putri Diana. Itu adalah batu safir besar yang dikelilingi sepuluh berlian yang berkilau dan menjadi terobosan menakjubkan saat tersebut, seperti dilansir dari Liputan6.com

Cincin Putri Diana pun disimpan dalam kotak katalog kerajaan. Sementara itu, cincin pertunangan kerajaan Inggris biasanya dirancang dengan cara dipesan lebih dahulu oleh ahli perhiasan kerajaan. Mereka akan memilih cincin yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Deretan Orang dengan Followers Terbanyak di Dunia, Capai 389 Juta

Tapi Pangeran Harry dan William menggunakan cincin milik ibunya untuk melamar pujaan hati. Keduanya dilaporkan setuju, siapa pun yang bertunangan terlebih dahulu akan menggunakan cincin ibunya, Putri Diana.

Baca Juga: Siap-Siap 3.000 Pekerja Terancam Jadi Pengangguran karena Aturan Ini, Termasuk Guru

Kebetulan Pangeran William adalah orang pertama bertunangan. Cincin yang menakjubkan milik Putri Diana diberikan kepada sang pewaris tahta kerajaan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga