adplus-dvertising

Istana Kepresidenan Tak Adakan Perayaan Ulang Tahun Jokowi ke-60, Ada Apa?

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 21 Juni 2021
1977 dilihat
Istana Kepresidenan Tak Adakan Perayaan Ulang Tahun Jokowi ke-60, Ada Apa?
Kabinet Indonesia Maju di depan Istana Kepresidenan. Foto: Repro google.com

" Di hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke-60 hari ini, Senin (21/6/2021), Istana Kepresidenan tidak membuat perayaan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Di hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke-60 hari ini, Senin (21/6/2021), Istana Kepresidenan tidak membuat perayaan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman. Menurutnya, Istana Kepresidenan memastikan bahwa tak ada agenda khusus untuk merayakan hari ulang tahun Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Fadjroel Rachman, dilansir dari Kompas.com, Senin (21/6/2021).


Senada dengan Fadjroel, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga menegaskan, tak ada agenda perayaan ulang tahun presiden.

Bey menyebutkan, pada hari ini Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat terbatas penanganan COVID-19 dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

"Iya (dijadwalkan menghadiri rapat terbatas)," ujar dia.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-60

Baca juga: BUMN PT Berdikari Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Ini Syaratnya

Diketahui, Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo.

Dia dikaruniai tiga orang anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep, dari pernikahannya dengan Iriana Joko Widodo pada tahun 1986.

Melansir dari VIVA.co.id, sebelum menjadi Presiden ketujuh RI, Jokowi merupakan Wali Kota Solo. Dimana pada usia 44 tahun, Jokowi menjadi Wali Kota Solo periode 2005-2010. Untuk periode kedua 2010-2015, ia terpilih lagi.

Baru dua tahun memimpin Kota Solo pada periode keduanya, Jokowi diminta PDI Perjuangan kembali untuk bertarung di pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Konsep "blusukan"-nya saat bekerja mengantarkan Jokowi menang. Jokowi pada usia 51 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017.

Karier Jokowi berlanjut. Baru menjalankan tugas gubernur 2 tahun, Jokowi dicalonkan PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pemilu Presiden 2014. Ia pun menjadi presiden terpilih pada usia 53 tahun. Ia lalu dilantik sebagai Presiden ke-7 RI untuk periode 2014-2019.

Tahun 2019, Jokowi kembali maju sebagai calon presiden bersama Ma'ruf Amin dan kembali terpilih menjadi Presiden RI hingga saat ini. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga