adplus-dvertising

Ini Tanggapan Anggota DPRD Sumut Soal Jokowi Diminta Mundur

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 15 Juni 2020
1252 dilihat
Ini Tanggapan Anggota DPRD Sumut Soal Jokowi Diminta Mundur
Anggota DPRD Sumatera Utara dari Politisi Partai Gerinda, Aulia Rizki Agsa. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Iyah, saya dukung langkah pak Jokowi itu. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara, Muhammad Aulia Rizki Agsa menanggapi isu Presiden RI, Joko Widodo diminta untuk mundur dari jabatannya.

Isu tersebut, berawal dari mantan anggota TNI, Ruslan Buton menuntut Presiden Jokowi mundur dari jabatannya karena ia menilai Jokowi gagal menyelamatkan warga di tengah pandemi virus Corona.

Menurut Muhammad Aulia Rizki Agsa, langkah Presiden RI, Joko Widodo menangani warga di tengah pandemi COVID-19, sudah benar.


"Iyah, saya dukung langkah pak Jokowi itu," kata Aulia Rizki Agsa kepada Telisik.id saat diwawancarai di Halaman gedung DPRD Sumut, Jalan Iman Bonjol Medan, Senin (15/6/2020).

Baca juga: Menag Batalkan Haji, PDIP Sebut Penggunaan Dananya Tidak Jelas

Dijelaskanya, di masa pandemi COVID-19, Presiden Republik Indonesia sudah melakukan langkah yang tepat. Dimana, Jokowi tidak melakukan lock down tetapi tetap menjalankan ekonomi.

"Jokowi memberikan kebebasan kepada warga dengan tetap melakukan aktivitas menggunakan protokol kesehatan, ini lah yang paling penting," ujar Politisi Gerinda itu.

Selain itu, dia juga membandingkan Indonesia dengan Tiongkok yang berhasil menjalankan New Normal.

"Tidak ada negara di dunia ini yang berhasil menjalankan new normal, kecuali Tiongkok. InsyaAllah untuk masalah COVID-19 ini, saya nilai Jokowi paling bagus tangani masalah COVID-19," pungkas Aulia Rizki Agsa.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Sumarlin

Baca Juga