Ivana Trump, Mantan Istri Eks Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
Ivana Trump, Mantan Istri Eks Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia
Mantan istri Presiden ke-45 AS, Donald Trump, Ivana Trump, meninggal dunia. Ia diduga meninggal karena serangan jantung. Foto: Repro New York Post

" Mantan istri Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivana Trump, meninggal dunia pada Jumat (15/7/2022) "

NEW YORK, TELISIK.ID - Mantan istri Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivana Trump, meninggal dunia pada Jumat (15/7/2022).

Melansir detik.com, kabar duka itu menyelimuti keluarga dari Presiden AS, Donald Trump. Dimana Ivana Trump meninggal dunia di usia ke-73 tahun.

"(Ivana Trump) meninggal di rumahnya di New York City," tulis Donald Trump di platform media sosialnya Truth Social, tanpa memberikan penyebab kematiannya, seperti dikutip dari AFP, Jumat (15/7/2022).

"Dia adalah wanita yang hebat, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif," kata Donald Trump.

"Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr., Ivanka dan Eric. Dia sangat bangga dengan mereka, seperti kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!" tambahnya dalam postingan tersebut.

Ivana Trump, seorang model yang tumbuh di bawah pemerintahan komunis di bekas Cekoslowakia. Ia menikah dengan Donald Trump, yang saat itu adalah seorang pengembang real estat pemula, pada tahun 1977.

Anak pertama mereka, Donald Jr., lahir akhir tahun 1977. Ivanka lahir pada 1981 dan Eric menyusul pada 1984.

Eric Trump juga memposting penghormatan kepada ibunya di akun Instagramnya. Eric adalah seorang pemain ski ulung selama masa kecilnya di Eropa Timur.

"Ibu kami adalah wanita yang luar biasa, kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli," tulis postingan tersebut.

"Dia akan sangat dirindukan oleh ibunya, ketiga anaknya dan sepuluh cucunya," tambahnya.

Sepanjang tahun 80-an, keluarga Trump adalah salah satu pasangan paling terkenal di New York. Gaya hidup mewah mereka menunjukkan ekses mencolok di dekade itu.

Kekuatan dan selebritas mereka tumbuh ketika bisnis properti Donald Trump melonjak. Ivana Trump mengambil sejumlah peran kunci dalam bisnis tersebut.

Baca Juga: Undur Diri, Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Kabur ke Singapura

Perpisahan mereka yang menghebohkan, dikabarkan sebagian disebabkan oleh perselingkuhan Donald Trump dengan aktris Marla Maples. Kabar perpisahan mereka itu memberikan konten menarik untuk tabloid New York.

Donald Trump dan Ivana Trump bercerai pada awal 90-an dan pada 1993 calon presiden menikahi Maples.

Ivana Trump melanjutkan untuk menikmati karir bisnisnya sendiri yang sukses, mengembangkan pakaian, perhiasan dan produk kecantikan dan menulis sejumlah buku.

Baca Juga: Yuk, Intip Fasilitas Megah Rumah Mewah Mohammad bin Salman di Prancis

Pernikahan Donald Trump dengan Maples berlangsung hingga 1999. Dia menikah memiliki istri ketiga dan saat ini, Melania Trump, pada tahun 2005.

Melansir viva co.id dari npr, Departemen Kepolisian New York mengatakan, dalam sebuah pernyataan bahwa polisi menemukan Ivana Trump tidak responsif di tempat kejadian dan Layanan Medis Darurat menyatakan bahwa dirinya telah meninggal dunia. 

Pihak berwenang pun yakin bahwa mendiang Ivana menderita serangan jantung, namun belum ditentukan penyebab resmi kematiannya. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga