Jadi Ajang Silaturahmi, Dikbud Provinsi Sultra Gelar Porseni Guru se-Kota Kendari

Siti Nabila, telisik indonesia
Kamis, 13 Juni 2024
0 dilihat
Jadi Ajang Silaturahmi, Dikbud Provinsi Sultra Gelar Porseni Guru se-Kota Kendari
Antusias peserta dalam kegiatan Porseni guru se-Kota Kendari di pelataran kantor Dikbud Provinsi Sultra. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru SMA dan SMK se-Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru SMA dan SMK se-Kota Kendari.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Yusmin, berlangsung meriah di pelataran kantor Dikbud Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan  berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12 hingga 14 Juni 2024.

Dari pantauan Telisik.id terlihat antusias peserta Porseni yang akan mengikuti pertandingan, menunjukkan semangat kompetisi yang tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Yusmin mengungkapkan bahwa kegiatan Porseni guru ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga sebagai ajang kompetisi antar guru se-Kota Kendari untuk dijadikan sebagai pengalaman dan keterampilan yang kemudian dapat disalurkan dan diteruskan kepada para anak didiknya masing-masing.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Gelar Pelatihan Guru Komunitas Belajar di Tiga Kabupaten

Yusmin berharap dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar guru yang ada di Kota Kendari terjalin lebih erat dan mengingatkan untuk tetap menjunjung nilai sportifitas.

Meskipun hujan, para guru tetap antusias mendukung timnya yang sedang bertanding. Foto: Siti Nabila/Telisik

 

Ahmad Mustafa, Ketua Bidang Keolahragaan Dikbud Provinsi Sultra mengungkapkan bahwa terdapat 23 tim yang ikut meramaikan kegiatan ini di antaranya 21 tim dari perwakilan sekolah, masing-masing 1 tim dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Pegawai Dikbud Provinsi Sulawesi Tenggara.  

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Bakal Terapkan Aturan Bebas Narkoba pada PPDB

Ketua Panitia Porseni Guru ini juga mengatakan, untuk kegiatan terdiri dari beberapa cabang olahraga mulai bola gotong, tarik tambang, bulu tangkis dan tenis meja.

Salah satu peserta sekaligus Kepala Sekolah SMA 7 Kendari, La Ode Muhammad Sauf, sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini terus berlanjut ke depannya.

"Saya pikir kegiatan seperti ini sangat luar biasa ya, selain sebagai ajang silaturahmi semua sekolah baik SMA dan SMK yang ada di Kota Kendari, juga sebagai hiburan bagi kami para guru-guru mengingat banyaknya kesibukan yang kami jalani tiap harinya," tandasnya. (A-Adv)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga