Jaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Rutin Gunakan Masker Wajah

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 14 Juli 2024
0 dilihat
Jaga Kesehatan Kulit Wajah dengan Rutin Gunakan Masker Wajah
Menjaga kesehatan kulit dengan rutin menggunakan masker pada wajah. Foto: Ist.

" Rutin menggunakan masker wajah akan memperoleh segudang manfaat yaitu dapat memberi nutrisi pada kulit, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, melembapkan kulit wajah, eksfoliasi kulit dan tentu mencerahkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagian besar wanita tentunya ingin punya kulit wajah yang cantik, mulus, dan cerah. Namun perempuan tidak bisa sepenuhnya terhindar dari paparan sinar matahari, polusi, dan asap kendaraan saat beraktivitas setiap hari.

Hal-hal tersebut bisa menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat, komedo, noda hitam, dan sebagainya.

Gaya hidup yang tidak sehat juga bisa mengurangi kecantikan kulit wajah. Namun jangan khawatir, ada satu cara yang bisa kamu lakukan agar kulit wajah tetap cantik, sehat, dan segar, yaitu dengan menggunakan masker wajah secara rutin.

Masker wajah menjadi salah satu produk skincare yang paling populer dan digemari banyak orang. Tentunya kamu tidak akan kesulitan dalam memilih jenis masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Baca Juga: 7 Bahan Alami Membuat Wajah Glowing

Dikutip dari Halodoc, rutin menggunakan masker pada wajah akan memperoleh segudang manfaat yaitu dapat memberi nutrisi pada kulit, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, melembapkan kulit wajah, eksfoliasi kulit dan tentu mencerahkan kulit wajah.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Dr. Ekles Senduk, seorang dokter dan konsultan kecantikan di Ekle’s Clinic yang sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut Ekles, dalam menjaga kesehatan kulit wajah dengan rutin menggunakan produk seperti masker wajah yang mengandung manfaat untuk mengangkat sel kulit mati akibat regenerasi pada kulit.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Pelembap Wajah untuk Remaja

"Kita ketahui bersama, kulit kita beregenerasi 20 hari ke atas. Otomatis akibat dari regenerasi akan menghasilkan sel kulit mati yang jika tidak dibersihkan akan menyumbat saluran minyak sehingga kulit akan lebih banyak memproduksi minyak/sebum," jelasnya pada kanal YouTube pribadinya.

Alifa seorang pengguna masker wajah merasa selama menggunakan masker wajah ia melihat perubahan terlihat jauh lebih baik pada kulit wajahnya seperti jerawat mulai berkurang karena rutin menggunakan masker wajah. Penggunaan masker wajah kata dia tergantung kebutuhan kulit dan jenis kulit wajah. (C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga