Jaksa Agung Lantik Kepala Kejati Sulawesi Tenggara Hendro Dewanto

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Jaksa Agung Lantik Kepala Kejati Sulawesi Tenggara Hendro Dewanto
Pelantikan sejumlah pejabat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung. Foto: Ist.

" Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi melantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jaksa Agung ST Burhanuddin resmi melantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Selasa (11/6/2024).

Hendro Dewanto dilantik menggantikan Patris Yusrian Jaya yang pindah tugas menjadi Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menuturkan bahwa para pejabat yang baru dilantik merupakan pribadi-pribadi terpilih yang mempunyai kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang ataupun satuan kerja yang dipimpin dalam upaya mendukung terwujudnya visi dan misi Institusi Kejaksaan.

Ia menambahkan bahwa proses rotasi, mutasi, dan promosi merupakan siklus alamiah dalam sebuah ekosistem organisasi, dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja, serta untuk regenerasi sumber daya manusia dalam menjaga kedinamisan institusi.

Baca Juga: Polri Kirim Tujuh Polwan jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji

"Tentunya, para pejabat yang saya lantik adalah insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang obyektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga mengingatkan bahwa prestasi selama tiga tahun terakhir ini telah membawa Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya masyarakat Indonesia.

Per tanggal 21 April 2024 lalu, lanjut Jaksa Agung, Kejaksaan berada di urutan pertama sebagai lembaga penegak hukum paling terpercaya di angka 74,7 persen pada hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia. Menurut Jaksa Agung, capaian ini wajib disyukuri dan harus terus dijaga bersama-sama.

"Saya harap setiap pejabat yang baru saya lantik dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata, bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar tindak-tanduk saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai Lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik," imbuh Jaksa Agung.

Baca Juga: Ini Organisasi Keagamaan yang Menerima dan Menolak Jatah Tambang dari Jokowi

Jaksa Agung juga mengingatkan agar jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan yang sedang diemban. Jaksa Agung pastikan jika ada penyelewengan, maka Jaksa Agung akan tindak tegas langsung.

"Saya berharap ke depan saudara-saudara akan tetap bersemangat meningkatkan kinerja, seraya selalu memberikan kontribusi positif dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya,” pungkas Jaksa Agung.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sulawesi Tenggara, Dody saat dikonfirmasi terkait pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara membenarkan hal tersebut.

"Iya tadi Sertijab di Kejagung," singkatnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga