Logo Telisik.id

Jalan Diblokir, 800 Pelanggan PDAM Sempat tak Bisa Nikmati Air Bersih

549 dibaca Jalan Diblokir, 800 Pelanggan PDAM Sempat tak Bisa Nikmati Air Bersih

Direktur PDAM Muna, Muhamad Nurhayat Fariki SH MM. Foto: Sunaryo/Telisik

" Air tidak bisa mengalir, karena petugas yang menjaga mesin di mata air Motonuno tidak dibiarkan lewat. Bahkan sempat diancam."

MUNA, TELISIK.ID- Aski pemblokiran jalan yang dilakukan warga Desa Korihi, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna juga berdampak pada pelayanan air bersih.  

Akibat blokade jalan itu, ada sekira 800 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Loghia sempat tidak bisa menikmati air bersih.

"Air tidak bisa mengalir, karena petugas yang menjaga mesin di mata air Motonuno tidak dibiarkan lewat. Bahkan sempat diancam," kata Muhamad Nurhayat Fariki SH MM, Direktur PDAM Muna.

Baca juga: Soal Jalan Provinsi, Rusman Dukung Warga Tagih Janji Gubernur

Buntut dari itu, pihaknya terpaksa tidak mengoperasikan mesin untuk mengalari sambungan di rumah-rumah penduduk. Namun, ia memastikan tidak akan berjalan lama. Bila kondisi di Desa Korihi sudah normal, pihaknya akan kembali melayani kebutuhan dasar masyarakat itu.

"Insya Allah secepatnya kita normalkan kembali. Masyarakat juga kita harap bisa memahami itu. Karena ini, bukan unsur kesengajaan," ungkapnya.

Aksi warga Desa Korihi menutup jalan sudah berlangsung hampir sebulan. Mereka menuntut pencopotan Kades,  Wa Ode Rinaliah. Akibat aksi itu, akses jalan sempat lumpuh. Namun, saat kondisi saat ini sudah mulai berangsur kondusif setelah, kades mengajukan surat pengunduran diri.

Reporter: Sunaryo

Editor: Sumarlin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video