Jalan Madusila Lokasi Pembunuhan Mertua Oleh Menantu Jadi Perhatian Pemerintah

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Jalan Madusila Lokasi Pembunuhan Mertua Oleh Menantu Jadi Perhatian Pemerintah
Jalan Madusila, Kecamatan Poasia (kiri) dan Kdishub Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin (kanan). Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Jalan Madusila, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, yang menjadi lokasi pembunuhan Mirna yang didalangi oleh menantunya Novi Damayanti, kini menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Madusila, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, yang menjadi lokasi pembunuhan Mirna oleh Firmansyah alias Cimang, yang didalangi oleh menantu korban Novi Damayanti, kini menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari, dalam hal ini Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin menyebutkan bahwa daerah di Kota Kendari yang tak ada penerangan di malam hari, rawan untuk terjadi tindak kejahatan, salah satunya di Jalan Mudusila.

“Memang pada kondisinya yang terjadi sekarang lampunya ada, hanya memang itu lampu kan sudah lama jadi sudah redup, kebanyakan rusak-rusak. Terkait itu kita sekarang lagi adakan pembenahan-pembenahan (lampu jalan) utamanya di Jalan Madusila,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Salihin mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengajukan di perubahan anggaran agar dapat dilakukan pemasangan CCTV di area yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Baca Juga: Kronologi Menantu Bunuh Mertua di Kendari Bermula dari Curhat Terancam Hukuman Mati

“Kemudian juga kita coba untuk mengadakan CCTV untuk di daerah rawan lantas, nanti kita tetap akan berkordinasi dengan pihak kepolisian. Nanti kita ajukan di perubahan, kan tinggal dibeli saja, dan itu akan terkoneksi dengan Polres,” tambahnya.

Pengendara ojek online, Syahrul mengungkapkan kekhawatirannya untuk melintas di sepanjang Jalan Madusila setelah tersiarnya kabar pembunuhan di jalan tersebut.

Baca Juga: Alasan Menantu Berani Bunuh Mertua di Kendari Terbongkar

“Nda sampai takut juga, karena sudah biasami lewat disitu. Hanya memang sekarang agak khawatir sedikit, sejak adanya itu berita pembunuhan, utamanya kalau kita lewat sudah tengah malam,” ungkapnya, Kamis (18/4/2024).

Saat konferensi pers Polresta Kendari terkait kasus pembunuhan itu, Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut saat beraktivitas di Jalan Madusila, sebab seperti yang kita ketahui bersama, insiden yang terjadi di Jalan Madusila bukanlah aksi pembegalan, namun pembunuhan yang direncanakan. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga