Jalan Rusak Depan SPBU Anduonohu Kota Kendari jadi Keluhan Warga

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 05 Juni 2023
0 dilihat
Jalan Rusak Depan SPBU Anduonohu Kota Kendari jadi Keluhan Warga
Kondisi ruas Jalan Malaka, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari tampak rusak parah. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Salah satu ruas Jalan Malaka depan SPBU Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, tampak rusak parah, hal itu menjadi keluhan pengguna jalan yang melintas di area tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu ruas Jalan Malaka depan SPBU Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, tampak rusak parah, hal itu menjadi keluhan pengguna jalan yang melintas di area tersebut.

Pantauan Telisik.id, tanpak kendaraan roda 2 dan 4 mesti pelankan kendaran lantaran kondisi jalan yang sudah rusak parah, tak jarang terjadi antrean panjang ketika memasuki waktu sore hari.

Jalan tersebut juga kerap tergenang air saat terguyur hujan yang membahayakan bagi pengguna jalan, mengingat lubang pada jalan tersebut cukup dalam.

Salah seorang pengguna jalan, La Ode Muhammad Takdir mengeluhkan kondisi tersebut, ia kesal lantaran mobil yang dikendarai sedikit kandas saat tergenang air di area jalan tersebut.

Baca Juga: 42 Tahun Jalan Rusak, Masyarakat Lalembuu Kecam Sikap Asrun Lio Sebut Tidak Bersabar

"Parah ini, di kota masih ada jalan rusak parah seperti itu," ujarnya kepada Telisik.id, Senin (5/6/2023).

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama, dan berada pada posisi sentral yang berdekatan dengan bundaran tank Anduonohu juga tepat berada di depan SPBU.

Jalan tersebut juga terhubung dengan jalan Jenderal Ahmad Nasution, Jalan Bunggasi dan Jalan Martandu jalan ke arah Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Seorang pengguna roda dua, Muhammad Ichwan, turut prihatin dengan kondisi jalan tersebut, ia berharap jalan itu menjadi perhatian pemerintah mengingat jalan tersebut berada di ibu kota Sulawesi Tenggara.

"Jangan tunggu nanti ada korban baru diperbaiki, kalau kita lewat kadang makan debu," ujarnya

"Sudah parahmi juga jalan itu," ujarnya.

Baca Juga: Komisioner Komnas HAM Curhat Kondisi Jalan Rusak Parah di Buton Utara

Tentu itu mesti menjadi perhatian pemerintah, terlebih Presiden Joko Widodo sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk melaporkan jika ditemukan kondisi jalan yang rusak.

Dalam akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo menyampaikan, pembangunan infrastruktur penting untuk mendukung arus mobilitas jalan dan orang. Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga di pasar.

"Apabila jalan di daerah anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim melalu pesan langsung di Instagram ini," tulis akun Presiden Joko Widodo. (A)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga