Jalankan Perintah AHY, KNPD Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Terdampak Letusan Semeru

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 15 Desember 2021
0 dilihat
Jalankan Perintah AHY, KNPD Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Terdampak Letusan Semeru
Bantuan kemanusiaan KNPD Jatim untuk warga Lumajang. Foto: KNPD Jatim

" Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Jatim saat ini telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak letusan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Jatim, Agusdono Wibawanto mengatakan, pihaknya saat ini telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak letusan Semeru.

"Sekarang ini saya bersama relawan dan kader KNPD Jatim sedang berada di posko pengungsi terdampak letusan Semeru dari sisi kabupaten Malang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/12/2021).

Dikatakan oleh pria asal Malang ini, KNPD merupakan salah satu sayap Partai Demokrat di mana dalam pemberian bantuan kemanusiaan tersebut untuk menjalankan instruksi dari AHY sebagai Ketum Partai Demokrat.

“Ketum AHY menginstruksikan seluruh kader Demokrat turun langsung membantu warga terdampak Semeru. Oleh sebab itu sebagai sayap Partai Demokrat, KNPD Jatim turun membantu warga terdampak letusan Semeru,” jelas pria yang juga anggota DPRD Jatim ini.

KNPD Jatim, kata Agusdono, mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan untuk kebutuhan warga korban letusan Semeru.

Baca Juga: Gegara Ongkos Pemilu Mahal, Firli Bahuri Ambisi Presidential Threshold Dihapus

"Ada ribuan bantuan yang kami kirimkan untuk warga terdampak letusan Semeru. Di antaranya tikar, bantal, popok, pakaian, makanan anak-anak serta sejumlah barang kebutuhan masyarakat yang terdampak letusan Semeru," tambahnya.

Bantuan dikirimkan ke posko pengungsian dari sisi Kabupaten Malang.

Baca Juga: Mobil Innova Terjun ke Jurang, Baru 3 Orang Ditemukan dari 7 Penumpang

Politisi yang juga berprofesi dosen ini  mengatakan, selain memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga mengerahkan tim trauma healing untuk membantu memulihkan psikologi dari anak-anak korban letusan Semeru. Tim trauma healing ini juga akan membaur dengan warga di pengungsian.

"Semua dikerahkan secara maksimal untuk masyarakat terdampak letusan Semeru,” tutupnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga