Jasuke, Peluang Usaha dengan Modal Terbatas

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Jasuke, Peluang Usaha dengan Modal Terbatas
Jasuke mozzarella memiliki banyak peminat di Kota Kendari karena rasanya yang nikmat dan harganya yang cukup murah. Foto: Ig Jasuke Mozzarella Kendari

" Jajanan jagung, susu, keju atau jasuke memiliki banyak penggemar dan jadi jajanan favorit yang simpel "

KENDARI, TELISIK.ID - Jajanan jagung, susu, keju atau jasuke memiliki banyak penggemar dan jadi jajanan favorit yang simpel. Jasuke menjadi viral akhir-akhir ini karena orang-orang terkejut dengan perpaduan rasa manis, legit, dan gurih dari mentega saat membuat jasuke.

Ide jualan dengan inovasi baru membuat jasuke lumer yang sangat creamy dengan tambahan bahan tertentu pasti menjadi sasaran utama jajanan saat ini. Selain karena cita rasa, jasuke juga sangat digemar karena harganya yang murah sehingga semua kalangan dapat membelinya.

Beberapa lapak jasuke menjual berbagai varian rasa seperti pedas, pedas manis dan lain sebagainya. Jasuke biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan, di pasar, atau di pusat perbelanjaan. Selain itu, banyak juga pengusaha muda yang memulai usaha jasuke di rumah atau gerai sendiri.

Peluang usaha Jasuke ini cocok bagi orang yang memiliki modal terbatas atau ingin memulai bisnis dari rumah karena jasuke dapat dibuat di rumah dengan modal yang terjangkau dan dijual melalui media sosial atau ke kerabat dan tetangga terdekat.

Seorang pemuda asal Kota Kendari, Vniya melihat peluang usaha pada jajanan jasuke ini hingga memutuskan untuk membuatnya di rumah dan menjual di media sosial seperti Fecabook, Instgaram maupun WhatsApp. Mulai dari memperkenalkan pada teman-teman dekatnya dan dibantu untuk mempromosikan jajanan yang dibuatnya.

Baca Juga: Pemuda Ini Usaha Jajanan Jasuke, Modal Sedikit Untung Banyak

"Karena harga jagung manis cukuo terjangkau dan bisa ditambahkan varian rasa lain, jadi saya coba-coba untuk menjual jasuke. Saya mulai sejak tahun 2021 saat itu jasuke mulai viral dan banyak yang mencari varian rasa lain," ujar Nia, Rabu (28/6/2023).

Selain itu, di Kota Kendari sudah banyak lapak-lapak yang menyediakan jajanan jasuke, seperti Jasuke Nyami Kendari yang menyediakan berbagai varian jasuke mozzarella mulai dari butter corn mozzarella dan butter corn non mozzarella dengan harga mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 17.000. Disana juga menyediakan berbagai macam toping seperti, extra mozzarella maupun toping coklat silverqueen.

Dalam postingan instagramnya, jasuke mozzarella Kendari menuliskan "Bismillah Jagung kekinian kini telah hadir di Kota Kendari Jagung susu keju yang dikombinasi dengan keju mozarella yang sangat mollooorrss. Dijamin bikin kalian kenyang dan ketagihan," tulisnya.

Baca Juga: Bakso Prasmanan Pertama di Kendari

Salah satu mahasiswa di Kota Kendari, Muh. Fiqram mengatakan, jajanan jasuke menjadi pilihan camilan sehat dan murah. Dirinya kerap kali membeli jasuke jika ingin mengerjakan tugas bersama teman-temannya. Selain rasanya yang enak, juga dapat menjadi pengganti nasi jika malas makan nasi.

"Rasanya yang enak dan harganya yang cocok dengan kantong mahasiswa, membuat saya dan teman-teman menjadikan jasuke jajanan wajib saat nongkrong ataupun kerja tugas. Jasuke juga cukup mengenyangkan cocok untuk pengganjal lapar," ujarnya.

Jasuke Nyami Kendari berlokasi di Jalan Sorumba No.56 (dekat Spazio Club) Kelurahan Wowawanggu Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Buka setiap hari dari jam 12.00 Wita hingga 20.00 Wita dan bisa melakukan pemesanan via online juga melalui aplikasi online. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga