Jawa Timur Bidik Juara Umum POPNAS XVI 2023 di Palembang

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Jawa Timur Bidik Juara Umum POPNAS XVI 2023 di Palembang
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas atlet yang akan berlaga di POPNAS XVI di Palembang. kontingen terdiri dari 279 atlet pelajar, 65 orang pelatih, dan 5 orang official. Foto: Ist.

" Jawa Timur menargetkan juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2023, digelar di Palembang Sumatera Selatan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Jawa Timur menargetkan juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2023, digelar di Palembang Sumatera Selatan.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan  kontingen yang terdiri dari 279 orang atlet pelajar, 65 orang pelatih, dan 5 orang official tersebut dipastikan siap untuk berlaga di ajang POPNAS yang diselenggarakan mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Jika di POPNAS XV tahun 2019 lalu Jawa Timur meraih posisi ke-3, semoga di POPNAS XVI tahun ini hasilnya premium, semoga tak hanya mempertahankan posisi juara 3, tapi bahkan merebut juara umum. Amin,” kata Gubernur Khofifah, rabu (23/8/2023) sore.

Baca Juga: Febryanti Nursaqinah, Gadis Cantik Asal Baubau Siap Ukir Prestasi di Pra PON 2023

Mantan Mensos ini mengatakan, dalam ajang ini total ada sebanyak 22 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya angkat besi, atletik, panahan, panjat tebing, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulutangkis, dayung, pencak silat, senam dan juga renang. Selain itu juga sepak takraw, taekwondo, karate, kempo, menembak, tenis lapangan, wushu dan juga sepak bola.

"Kontingen Jawa Timur mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan kecuali cabor sepak bola. Absennya Jawa Timur di cabor sepak bola ini dikarenakan tidak lolos di pra POPNAS yang diselenggarakan di Kalimantan Timur pada tahun 2022 lalu," jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Cetak Prestasi Nasional hingga Internasional

Sekedar diketahui, ada 10.000 pelajar akan meramaikan POPNAS XVI di Palembang, Sumatera Selatan. Rencananya dalam POPNAS tersebut akan digelar pada 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan, pada POPNAS XVI 2023 ini akan mempertandingkan 22 cabang olahraga dan 335 nomor pertandingan.

"Jumlah peserta sebanyak 10.000 yang terdiri dari 2.000 tim official cabor dan 6.946 tim official kontingen ditambah tamu undangan dari dalam dan luar provinsi. Dengan jumlah yang ada Alhamdulilah bisa ditampung di hotel-hotel yang ada di Palembang," katanya beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga