Jelang Idul Adha Antrean di Sejumlah SPBU Kolaka Timur Meningkat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Jelang Idul Adha Antrean di Sejumlah SPBU Kolaka Timur Meningkat
Jelang Idul Adha antrean di sejumlah SPBU di Kolaka Timur alami peningkatan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Menjelang hari raya Idul Adha, antrean bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di sejumlah SPBU Kolaka Timur mengalami peningkatan "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Menjelang hari raya Idul Adha, antrean bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax di sejumlah SPBU Kolaka Timur mengalami peningkatan.

Tampak antrean panjang hingga di badan jalan di SPBU Rate-Rate, SPBU Lalingato, serta Ladongi dan didominasi antrean BBM jenis Pertalite.

Salah satu pengendara, Sulianto mengatakan, dirinya sengaja mengantre untuk persediaan jalan-jalan dan silaturahmi di hari raya Idul Adha.

Baca Juga: Ribuan Warga Kendari Padati Masjid Umushabri untuk Salat Idul Adha

"Kalau besok lagi mau cari bensin pasti banyak mi yang libur dan tutup," ungkapnya, Rabu (28/6/2023).

Ia juga mengungkap, lebih memilih antre untuk BBM jenis Pertalite di banding Pertamax, karena harganya yang lebih murah walaupun antreannya panjang.

Tampak juga sesekali pengendara motor juga mengisi BBM jenis Pertamax untuk menghindari antrean Pertalite yang panjang.

"Lagian harga Pertamax juga sudah turun jadi Rp 12.800, dari pada antre panjang lebih baik beli Pertamax," ujar Adi yang juga salah satu pengendara motor.

Adi juga mengatakan, harga BBM jenis Pertamax sudah turun sejak kurang lebih 3 Minggu yang lalu, dirinya juga lebih sering mengisi Pertamax di banding Pertalite.

"Menurutku lebih bagus Pertamax kandungannya di banding Pertalite, soalnya lebih ringan larinya motorku kalau pakai Pertamax," jelasnya.

Baca Juga: H-1 Lebaran Idul Adha, Pinggir Jalan La Ode Hadi Disulap jadi Pasar Tumpah

Selain antrean panjang BBM di SPBU, pedagang bensin eceran juga mengalami peningkatan penjualan untuk BBM jenis Pertalite.

Hal itu diungkap oleh Purnawan, jika penjualan bensin eceran miliknya jelang hari raya Idul Adha mengalami peningkatan.

"Banyak mi yang beli dari tadi pagi, soalnya orang mau pulang kampung kan mau lebaran, baru malas mungkin mereka antre jadi belinya bensin eceran," ujarnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga