adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Jelang Musda Golkar Kendari, AJP dan Hikman Ballagi Masuk Bursa Ketua

1138 dibaca Jelang Musda Golkar Kendari, AJP dan Hikman Ballagi Masuk Bursa Ketua

Bendera Partai Golkar. Foto: google

" Saya dengar ada yang dari DPD I Provinsi, AJP (Aksan Jaya Putra) dan ada orang tua kita, Pak Hikman Ballagi, Ketua DPD II saat ini. Ya itu hak politik."

KENDARI, TELISIK.ID - Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari rencananya bakal digelar pada 23 Agustus 2020 mendatang.

Musda ini digelar untuk memilih ketua dan Struktur baru di tubuh DPD II Partai Golkar Kota Kendari untuk periode 2020-2025 mendatang.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Ketua Golkar Kendari, sebut saja mereka Hikman Ballagi yang saat ini masih menjadi Ketua Golkar Kendari, kemudian ada nama Aksan Jaya Putra (AJP) dengan jabatan kini sebagai Anggota DPRD Sultra.

Komite Sterring (SC) bagian Organisasi, LM Rajab Jinik mengatakan, dinamika yang terjadi di DPD II Partai Golkar Kota Kendari saat ini masih belum terlalu nampak.

"Untuk saat ini dinamika yang terjadi di Partai Golkar menjelang Musda setahu saya masih sehat-sehat saja," kata Rajab Jinik, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, tidak ada larangan atau batasan bagi setiap kader untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Kota Kendari selama itu tidak bertentangan dengan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang ada.

Baca juga: Perindo Sultra Belum Tentukan Dukungan di Pilkada 2020

"Kalau tentang riak-riak siapa yang bisa mencalon, siapa yang tidak bisa itu kan dikembalikan kepada Juklak, siapa pun yang memenuhi syarat sesuai dengan Juklak saya kira bisa," tandasnya.

Rajab Jinik juga mengatakan, sudah ada beberapa kader yang telah menyatakan sikap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Kota Kendari di Musda 23 Agustus mendatang.

"Saya dengar ada yang dari DPD I Provinsi, AJP (Aksan Jaya Putra) dan ada orang tua kita, Pak Hikman Ballagi, Ketua DPD II saat ini. Ya itu hak politik," katanya.

Ia juga menuturkan, dari Komite Steering (SC) natinya akan menyaring setiap kader yang akan mencalonkan diri di Musda nanti berdasarkan Juklak dengan komitmen membesarkan partai dalam event-event politik eksekutif maupun legislatif.

"Kami mengharapkan setalah Musda Partai Golkar dapat mengusung 01 untuk Pilwali Kota Kendari ke depan," tutupnya.

Reporter: Wahyu Pratama

Editor: Kardin

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video