Jelang Nataru Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Tegaskan Jangan Ada Kekosongan Petugas Medis di Rumah Sakit

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 24 Desember 2023
0 dilihat
Jelang Nataru Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Tegaskan Jangan Ada Kekosongan Petugas Medis di Rumah Sakit
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto bersama jajaran melakukan pengecekan di RSUD Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto melakukan pengecekan di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Bahteramas dan RSUD Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto melakukan pengecekan di dua rumah sakit, yakni Rumah Sakit Bahteramas dan RSUD Kota Kendari, Minggu (24/12/2023).

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sejumlah petugas medis telah bersiap menunggu kedatang Pj Gubernur Sulawesi Tenggara dengan beberapa persiapan, menggunakan pakain seragam medis lengkap.

Sebelum kedatangan Pj gubernur, sempat beberapa petugas medis berlarian mempersiapkan diri bersamaan dengan Pj Wali Kota Kendari untuk menyambut kedatangan Pj gubernur mengecek pelayanan dan kelengkapan alat medis.

Setiba di RSUD Kota Kendari, Andap langsung menanyakan satu persatu kepada petugas medis yang piket dan bertugas saat itu.

Baca Juga: Kurangi Dosa Bayar Utang PEN, Pemkot Kendari Manfaatkan Jalan Lingkar Dalam

Kemudian Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu diarahkan untuk mengecek kelengkapan mobil ambulans yang dimiliki RSUD Kendari lalu dilaporkan kepada Pj gubernur.

Andap Budhi Revianto mengingatkan kepada Direktur RSUD Kendaei dan para tenaga medis untuk tetap pada tugasnya, meski jelang Nataru.

"Sampai dengan Natal dan tahun baru, jangan ada kekosongan petugas medis,  tolong kami berikan amanah sebagai pimpinan dicek dan dijaga petugasnya," tegas Andap Budhi Revianto.

Andap juga menyampaikan, kedatangannya tidak lain memastikan pelayanan RS yang sudah baik dan pengecekan peralatan medis agar pasien dapat dilayani dengan baik.

"Saya, Sekda dan jajaran melihat kesiapan pelayanan kesehatan di rumah sakit kita, bagaimana kesiapan petugasnya, bagaimana kesiapan ambulans, kesiapan tenaga medisnya, dan ini ke depannya yang harus sering kita lakukan, esensinya jikalau ada beberapa kekurangan," ujar Andap.

Baca Juga: Simulasi Pemungutan Suara, KPU dan Bawaslu Bentuk Pendidikan Politik Cegah Masalah

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara, Usnia mengatakan, kedatangan Pj gubernur dalam rangka mengecek kesiapan jelang Nataru.

"Kesiap siagaan kita, khususnya rumah sakit agar tetap stay dan jangan ada kekosongan, alhamdulilah di rumah sakit kota sudah siap siaga," jelasnya

Sementara Direktur RSUD Kota Kendari, Sukirman mengatakan, akan menyiapkan petugas medisnya agar tetap bersiap.

"Kita stand by 24 jam kita punya petugas tidak ada masalah, kita senang supaya kita betul-betul siap, jangan sampai kita lengah," ungkapnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga