Jelang Pilkada, Ini Langkah Andi Ady Aksar di Gerindra Sultra

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 05 Agustus 2020
0 dilihat
Jelang Pilkada, Ini Langkah Andi Ady Aksar di Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar (tengah). Foto: Kardin/Telisik

" Tetapi biar ada daerah yang tidak ada kursinya, kita tetap wajib untuk memenangkan calon yang didukung Gerindra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski sempat mengalami kekosongan ketua di DPD Partai Gerindra Sultra, namun kini telah diisi oleh Andi Ady Aksar selaku pimpinan yang baru.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sultra yang baru, Andi Ady Aksar, tentunya memiliki tanggung jawab besar, apa lagi, kini sedang menghadapi Pilkada serentak.

Pria yang akrab disapa Ady ini menerangkan, langkah awal dalam menghadapi Pilkada di Sultra yakni dengan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan kandidat dari Gerindra.

"Meski sempat ada kekosongan ketua, namun secara administrasi proses itu tetap dilakukan. Dan, saat ini semua nama calon sudah di pusat, tinggal menunggu keputusannya saja," papar Ady, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Pendaftaran Cakada 4-6 September, Pendukung Dibatasi 50 Orang

Katanya, dari tujuh daerah Pilkada di Sultra, terdapat beberapa kabupaten khusus yang wajib untuk dimenangkan. Hal itu dikarenakan, adanya jumlah kursi legislatif yang memadai.

"Tetapi biar ada daerah yang tidak ada kursinya, kita tetap wajib untuk memenangkan calon yang didukung Gerindra," ujarnya.

Sementara itu, terkait kader partai yang hendak tampil lebih dari satu orang di daerang yang sama, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap DPP Gerindra.

"Soal kader ganda yang maju itu kita serahkan ke pusat. Tunggu saja rekomendasi DPP. Setelah diputuskan, itu lah yang wajib didukung," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga