Jelang Porprov, Perbasi Baubau Gelar Penyegaran Wasit dan Pelatih

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 29 September 2022
0 dilihat
Jelang Porprov, Perbasi Baubau Gelar Penyegaran Wasit dan Pelatih
Suasana pelatihan dan penyegaran wasit dan pelatih. Foto: Dheny/Telisik

" Guna meningkatkan kualitas pelatih dan wasit, Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Baubau, menggelar penataran dan penyegaran jelang Porprov "

BAUBAU, TELISIK.ID - Guna meningkatkan kualitas pelatih dan wasit, Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Baubau, menggelar penataran dan penyegaran jelang Porprov, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan itu diikuti oleh 70 peserta dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Giat itu berlangsung pada 27-30 September 2022.

Ketua Perbasi Baubau, Asraruddin mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk pemenuhan lisensi bagi pelatih dan wasit dalam bola basket. Itu sesuai peraturan yang ada.

Baca Juga: Lagi, Timnas Indonesia Hajar Curacao 2-1 di Laga FIFA Matchday

Kata dia, hal ini berkaitan erat dengan pelaksanaan Porprov yang bakal digelar tahun ini, di mana Kota Baubau dan Kabupaten Buton ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Baik pelatih yang mewakili timnya wajib berlisensi, bahkan wasit yang memimpin kegiatan pun juga wajib berlisensi," tegas Asraruddin.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan pengurus Perbasi Provinsi.  Namun berkat kepercayaan yang ada, pengurus Provinsi mempercayakan Pengurus Perbasi Kota Baubau melaksanakan pelatihan tersebut.

"Kami dengan senang hati menerima dan melaksanakan kegiatan penataran dan penyegaran saat ini," ungkapnya.

Di tengah antusiasme yang tinggi dari para peserta, Asraruddin mengaku bangga dengan capaian itu.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan maksimal  dan melahirkan pelatih basket yang baik dan wasit yang amanah," imbuhnya.

Baca Juga: Bungkam Curacao, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik 3 Tingkat

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, M Taufan Achmad mengucapkan rasa syukur, mengingat harapan pengurus Perbasi Baubau untuk melaksanakan kegiatan penataran serta penyegaran wasit dan pelatih dapat terwujud.

Kata dia, selain bertujuan untuk melahirkan pelatih dan wasit berlisensi, kegiatan tersebut merupakan bagian dari misi Perbasi Baubau terhadap para klub untuk menuju profesionalisme.

"Selain itu, kami juga bakal mewujudkan harapan para pemerhati basket Baubau yang selama ini memberi masukan dan saran kepada pengurus Perbasi Kota Baubau. Insya Allah, semua kami akan upayakan secara berjenjang," pungkas Advokat Peradi itu. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga