adplus-dvertising

Jelang Usia 42 Tahun, Istri Wali Kota Kendari Mengaku Baru Pertama Kali Donor Darah

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Kamis, 16 Desember 2021
555 dilihat
Jelang Usia 42 Tahun, Istri Wali Kota Kendari Mengaku Baru Pertama Kali Donor Darah
Sri Lestari Sulkarnain ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di gedung PKK Kota Kendari dalam rangka memperingati HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari. Foto: Ist.

" Penasehat DWP Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain akui baru pertama kali berhasil mendonorkan darahnya, di usianya yang sebentar lagi memasuki angka 42 tahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Istri Wali Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya di kegiatan Dirgahayu ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari, Kamis (16/12/2021).

Penasehat DWP Kota Kendari ini akui baru pertama kali berhasil mendonorkan darahnya, di usianya yang sebentar lagi memasuki angka 42 tahun.

"Hari ini pertama kali Dharma Wanita gelar kegiatan donor darah. Dan juga pertama kali saya mendonorkan darah di usia menjelang 42 tahun," kata Sri Lestari sambil tersenyum.


Pasalnya, sudah beberapa kali ia mencoba untuk donor darah namun tak kunjung berhasil karena tak pernah lolos screening.

"Biasanya saya tidak berhasil karena HB rendah, tensi saya rendah," ucapnya.

Baca Juga: Ingat Anak, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kapok Konsumsi Narkoba

Ia menilai, kali ini yang membuat dirinya bisa lolos screening dan layak donor darah adalah karena niat baik serta berfikiran positif.

"Efek positif dari niatan baik dan berpositive thinking, Insyaallah buat kita jauh lebih siap dan insyaallah tidak ada apa-apa," katanya.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia 2021 Versi Forbes, Hartono Bersaudara Masih Paling Tajir

Bagi Sri Lestari, pengalaman pertamanya mendonorkan darah cukup membuat dirinya gugup karena melihat jarum yang cukup besar hendak menembus kulit lengan kirinya.

"Sempat nervous karena lihat jarumnya yang besar, tapi setelah itu biasa-biasa saja," tuturnya.

Menurutnya, donor darah baik bagi kesehatan tubuh sehingga ia mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya.

"Kalau kita donor darah, akan terbentuk kembali sel darah baru dan itu Insyaallah baik untuk tubuh, buat kita lebih sehat," ujarnya. (C)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga