Jokowi Juga akan Lantik Wamen, Ini Nama-namanya

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Jokowi Juga akan Lantik Wamen, Ini Nama-namanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin mengumumkan reshuffle pertama Kabinet Indonesia Maju, Selasa (22/12/2020). Foto: Repro Bisnis.com

" Pelantikan akan dilaksanakan besok pagi (hari ini). "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo bakal melantik 6 menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/12/2020) hari ini.

Selain calon menteri yang akan dilantik, Presiden Jokowi juga direncanakan akan melantik enam wakil menteri baru di Kabinet Indonesia Baru.

Presiden sendiri belum mengumumkan secara resmi nama-nama wakil menteri yang dipilihnya.

Namun, beredar beberapa nama yang akan dilantik pagi itu, nama tersebut di antaranya letjen TNI Muhammad Herindra; Edward Komar Syarif Hiariez; Abdul Mu'ti; Dante Saksono Harbuwono.

Kemudian Harfiq Hasnul Qolbi, dan Pahala Nugraha Masyuri. Belum jelas nama-nama tersebut ada di posisi apa, namun beredar bahwa nama-nama tersebut akan dilantik pagi ini sebagai wakil menteri.

Mereka rencananya bakal dilantik sebagai menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Besok 6 Menteri Baru Jokowi Dilantik, Ada Sandiaga Uno dan Ibu Risma

"Pelantikan akan dilaksanakan besok pagi (hari ini)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, usai mengumumkan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa, 22 Desember 2020, dilansir dari Okezone.com.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengumumkan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju, pada Selasa, 22 Desember 2020.

Ada 6 menteri baru yang bakal mengisi kabinet Indonesia Maju.

Berikut ini nama-nama menteri baru Jokowi yang dikenalkan kemarin sore:

Menteri Sosial: Tri Rismaharini

Menteri Kelautan dan Perikanan: Sakti Wahyu Trenggono

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Sandiaga Uno

Menteri Perdagangan: M. Lutfhi

Menteri Agama: Yaqut Cholil Qoumas

Menteri Kesehatan: Budi Gunadi Sadikin. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga