adplus-dvertising

Jubir KPK Beberkan Penangkapan Bupati Kolaka Timur

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
2000 dilihat
Jubir KPK Beberkan Penangkapan Bupati Kolaka Timur
Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Foto: Repro Kompas.com

" Selain Bupati Kolaka Timur, kami belum bisa memastikan siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Juru Bicara KPK Ali Fikri, membenarkan penangkapan terhadap Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa malam (21/9/2021).

Ali Fikri menyampaikan, bahwa tim KPK telah melakukan penangkapan di Kabupaten Kolaka Timur, namun demikian, selain Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur, Ali Fikri belum dapat memastikan siapa saja yang terjaring dalam OTT tersebut.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di Kabupaten Kolaka Timur, di antaranya Bupati Kolaka Timur,” katanya.


Terkait kasus apa yang menjerat Bupati Kolaka, Andi Merya Nur, Ali Fikri tidak memberikan penjelasan secara lengkap. Termasuk siapa saja yang turut diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) tersebut.

“Selain Bupati Kolaka Timur, kami belum bisa memastikan siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Namun demikian, Ali Fikri menjelaskan, saat ini para pihak yang terjari dalam OTT masih dalam proses pemeriksaan KPK di Ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra.

Baca Juga: OTT Bupati Kolaka Timur Beserta 5 Staf, KPK Sudah Amankan Barang Bukti

Baca Juga: Kena OTT KPK, Berikut Laporan Harta Kekayaan Bupati Koltim

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Berikut Profil Bupati Kolaka Timur

“KPK masih memiliki waktu untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini sedang berlangsung. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” jelas Ali Fikri melalui siaran Radio MNC Trijaya FM.

Sebelumnya telah diberitakan, KPK telah mengamankan Bupati Koltim, Andi Merya Nur dalam OTT atas dugaan tindak pidana korupsi.

Merya merupakan politikus Partai Gerindra yang sekarang menjabat sebagai Bupati Koltim. Dia menggantikan Samsul Bahri yang meninggal dunia pada 19 Maret 2021 lalu. Merya dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada 14 Juni 2021 dan menjadi bupati perempuan pertama di Sultra. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga