adplus-dvertising

Jumat Berkah, Pj Bupati Jemput Aspirasi Masyarakat Talaga Raya

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
443 dilihat
Jumat Berkah, Pj Bupati Jemput Aspirasi Masyarakat Talaga Raya
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat berkunjung ke Kecamatan Talaga Raya dalam program Jumat Berkah. Foto: Ist.

" Jumat berkah merupakan kegiatan rutin dari pemerintah Kabupaten Buton Tengah yang kali ini dilakukan di Kecamatan Talaga Raya "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Jumat berkah merupakan kegiatan rutin dari pemerintah Kabupaten Buton Tengah yang kali ini dilakukan di Kecamatan Talaga Raya, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh. Yusup, menyatakan, Kecamatan Talaga Raya merupakan kecamatan yang sangat kaya, baik dari sektor pertambangan maupun sektor perikanan yang tidak dmiliki oleh kecamatan lainnya. Seyogyanya masyarakat kecamatan ini sejahtera.

"Maka kehadiran saya bersama OPD  untuk mengakomodir usulan bapak/ibu sekalian secara bertahap yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ungkapnya, Jumat (18/11/2022).


Ia menambahkan, bahwa Kecamatan Talaga Raya merupakan wilayah sektor pertambangan, yang diharapkan mampu mendorong peningkatan pendapatan daerah. Dengan hadirnya PT. AMI, PT.AMINDO dan PT.AHB, diharapkan membuka lapangan kerja serta memacu perkembangan wilayah di Kabupaten Buton Tengah.

Baca Juga: Kabupaten Konawe, Surga Para Pencari Kerja

"Ini terlihat ketika masa pandemi COVID-19, sektor pertambangan sebagai penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Buton Tengah sebesar 3,12 persen. Maka secara makro menciptakan harmonisasi antara dunia usaha dan lingkungan sosial masyarakat, pemerintah telah mendorong pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat (PPM), yaitu kepedulian sosial para pelaku usaha di mana di dalamnya termasuk program pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup didampingi Kepala Dinas Pangan Buton Tengah Burhanuddin, menyerahkan babit sayuran pada masyarakat. Foto: Mutarfin/Telisik

 

Selain itu, dalam kunjungan kerjanya kali ini, Pj bupati melakukan pertemuan dengan masyarakat, juga melakukan penyerahan bantuan langsung tunai, kit stunting, pembagian beras, serta pembagian 2000 bibit sayuran guna menekan terjadinya krisis pangan.

Baca Juga: PLN Kembangkan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan di Ulumbu Manggarai

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah, Burhanuddin menjelaskan, program ini dalam rangka untuk mengurangi dampak penyesuian harga BBM, sehingga masyarakat  tidak lagi membeli sayuran di pasaran, tetapi mereka bisa memanfaatkan perkarangan untuk menanam sayuran.

"Harapanya agar ibu-ibu di Kecamatan Talaga Raya ini dapat menggunakan perkarangan rumah dan lahan-lahan tidur untuk menanam sayuran yang disalurkan kepada warga sendiri terdiri dari cabai, jahe, tomat, terong, kangkung, sawi dan sayuran lainnya," tandasnya.  (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga