Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tetap Abaikan Elkan Baggott

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tetap Abaikan Elkan Baggott
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengabaikan Elkan Baggott meski Justin Hubner dan Jordi Amat absen. Foto: Repro PSSI

" Shin Tae-yong mengkonfirmasi bahwa bek tengah Justin Hubner harus absen di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi akibat akumulasi kartu kuning "

JAKARTA, TELISIK.ID - Shin Tae-yong menegaskan bahwa Elkan Baggott sama sekali tidak masuk dalam pertimbangannya untuk skuad yang akan menghadapi Arab Saudi dan Australia meskipun Justin Hubner dan Jordi Amat absen.

Shin mengatakan, Jordi Amat mengalami cedera yang mengharuskannya menjalani masa pemulihan selama empat pekan, seperti dilansir Beritasatu.com.

"Saat pertandingan Liga Malaysia, Jordi mengalami cedera yang belum pulih hingga sekarang. Dia harus beristirahat selama empat minggu. Saya sudah menghubungi Jordi secara langsung, dan diputuskan dia tidak akan dibawa ke tim," ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-yong mengkonfirmasi bahwa bek tengah Justin Hubner harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Kabar Gembira Jay Idzes Fit, Siap Bela Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Dikutip dari Cnnindonesia.com, meski kehilangan dua pemain kunci, Shin Tae-yong dengan tegas menolak mempertimbangkan Baggott sebagai pengganti.

"Sama sekali tidak dipertimbangkan," kata Shin Tae-Yong.

Baggott, yang sebelumnya secara rutin dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di era kepelatihan Shin Tae Yong, kini jarang mendapat kesempatan tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tetap Bawa Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bermain

Pertandingan Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan diawali dengan melawan Arab Saudi di Jeddah pada tanggal 5 September, dilanjutkan dengan pertandingan kandang melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 10 September.

Dua pertandingan ini sangat menentukan bagi peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Di babak ketiga, hanya dua tim yang menempati peringkat pertama dan kedua pada akhir babak ketiga yang berhak secara langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Sedangkan tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangannya pada babak keempat. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga