Kabar Meninggalnya Pendakwah Mama Dede Hoax

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 27 Mei 2020
0 dilihat
Kabar Meninggalnya Pendakwah Mama Dede Hoax
Pendakwah, Mama Dede. Foto: Repro instagram/@mamadede24

" Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar meninggalnya salah seorang Pendakwah wanita, Mama Dede, yang hari ini ramai dibincangkan di media sosial adalah berita yang tidak benar alias hoax.

Dilansir TRIBUNKALTIM.CO, kabar meninggalnya pemilik nama Dedeh Rosidah ini tersebar di sejumlah grup WhatsApp, Rabu (27/5/2020).

Narasi yang disebar pun menjelaskan bahwa Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD.

Berikut pesan yang tersebar:

Innaa lillaahi wa inna ilayhi rooji'uun..

Telah wafat Hj. Dedeh Syahrawati binti R. H. Moch Djuni (istri dari Bpk. H.Mochamad Masduki Mantan Wakil Gubernur Banten, Kadinsos Jabar, Kadispenda Jabar, Asda Kesra Jabar) , krn sakit..di Eka Hospital BSD Malam ini 26 Mei 2020 jam 22.28 wib.

Mohon dimaafkan segala kesalahan dan dosa2nya, mohon doanya utk beliau agar Allah mengampuni semua dosa2 dan kesalahannya serta menerima seluruh Amal Ibadahnya..dan mendapatkan husnul khaatimaah dan surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala..

Aamin Yarobalallamiin..

Baca juga: Penyelidikan Kasus KTP Palsu Milik Mr. Wang, Jalan di Tempat

Menanggapi hal tersebut, sejumlah orang dekat dari Mama Dede langsung mengkonfirmasi atas informasi liar tersebut.

Salah satunya adalah Abdel Achrian atau dikenal dengan Cing Abdel yang pernah menjadi pendamping Mama Dede di acara Mamah dan AA ditayangkan di Indosiar, saat dikonfirmasi oleh Wartakotalive.com. 

Pada insta story Abdel Achrian tertulis, banyak yang DM menanyakan kebenarkan kabar Mamah Dede. 

"Banyak yang nanya kabar lewat WA soal Mamah Dedeh, Alhamdulillah sudah ditelpon beliau sehat saja. Gak bener tuh kabar meninggal," tulis Abdel.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur pun juga ikut kaget dengan adanya kabar tersebut. Lantas ia pun langsung menanyakan kabar Mama Dede. 

"Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe," kata Ustaz Yusuf Mansur. 

Baca juga: Sempat Viral, Perawat Pakai Bikini di Balik APD Dapat Sanksi Hingga Ditawari Jadi Model

Adapun yang wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tapi Kwarda Pramuka Banten.

Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indonesia dah. Sebagiannya ga mau baca. langsung share-share gambar. Ternyata bukan Mamah Dedeh di TV.

Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah...," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Mamah Dedeh lahir di Ciamis, 5 Agustus 1951 yang saat ini ia sudah berumur 68 tahun.

Beliau juga merupakan alumni dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Syarif Hidayatullah, kampus yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Sumarlin

Baca Juga